Ada Pemain Naturalisasi yang Ogah Bela Timnas Indonesia, Pemerintah Geram

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pemerintah melalui Menpora Zainudin Amali, geram mendengar ada pemain naturalisasi yang ogah datang ke timnas Indonesia. Dia pun juga kecewa ada beberapa pemain yang jiwa patriotisme dan nasionalismenya rendah.

- Advertisement -

Belakangan memang, timnas beberapa kali mencoba pemain yang sudah dinaturalisasi. Namun, nyatanya program naturalisasi ini menurut Menpora tak begitu efektif. Terlebih, kualitasnya juga tak beda jauh dengan pemain lokal.

“Saya melihat tidak begitu efektif pemain naturalisasi untuk pembentukan timnas Indonesia. Kualitas mereka yang dinaturalisasi juga tidak terlalu berbeda dengan pemain asli kita,” ujar Zainudin Amali kepada para wartawan.

- Advertisement -

“Saya sangat serius memperhatikan kualitas pemain yang dinaturalisasi itu. Dan ternyata mereka belum bisa menjadi panutan bagi para pemain asli kita,” sambung Zainudin.

Potensi Persija vs Persib di Final, Begini Kata Menpora Zainudin Amali Kolom: Selamat Datang Kembali di Indonesia, Sepak Bola! Ada Pemain Naturalisasi yang Ogah Bela Timnas Indonesia, Pemerintah Geram

Bahkan, Zainudin mendengar ada salah satu pemain yang ogah datang memperkuat timnas. Hal ini, lanjut Zainudin Amali, jelas sangat mengecewakan karena si pemain tak datang karena berbagai alasan.

- Advertisement -

“Yang lebih mengecewakan lagi ada pemain naturalisasi yang dipanggil untuk memperkuat timnas. Tapi ternyata dia tidak datang dengan berbagai macam alasan dan pulang ke kampung halamannya, padahal timnas mau bertanding di luar negeri,” sebut dia.

Fakta tersebut, lanjut Zanudin pertanda kalau si pemain tak ada kepedulian terhadap kepentingan nasional Indonesia. “Dia hanya sekedar bermain sepak bola saja tetapi jiwa patriotisme dan nasionalismenya rendah,” papar Zainudin.

“Ini sangat berbeda dengan pemain-pemain yang memang asli lahir, besar, dan hidupnya di Indonesia. Yang sudah dinaturalisasi dan bermain di Liga Indonesia saja begitu,” tutup dia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img