Pemain Perserang Ditelepon Mr X Diimingi Uang Rp150 Juta

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Komdis PSSI akhirnya mengungkap kasus pengaturan skor yang melibatkan pemain Perserang Serang di Liga 2. Satu sosok yang paling berperan ialah Eka Dwi Susanto dalam percobaan suap tersebut.

- Advertisement -

Seperti diberitakan, kompetisi strata kedua Indonesia itu belakangan disorot. Hal itu setelah adanya pengakuan bos Perserang Serang, Babay Karnawi, yang menyebut pelatih dan lima pemainnya diduga melakukan praktek tersebut.

“Pada saat kami memeriksa dan diakui oleh pemain, yang disebut pengaturan skor dari permintaan pihak lain. Perserang (diminta) kalah 0-2 di babak pertama, dengan iming-iming Rp150 juta,” ungkap ketua Komdis PSSI, Erwin Tobing.

Geger! Pelatih dan 5 Pemain Perserang Diduga Terlibat Pengaturan Skor
- Advertisement -

“Yang dihubungi adalah salah seorang pemain Perserang, yaitu Eka Dwi Susanto, sampai sekarang belum bisa ditemukan siapa yang menghubungi itu. Dia ditelpon Mr X by privat number,” sambung Erwin.

Komdis PSSI, kata Erwin, lantas mendesak si pemain. Tapi Eka Dwi Susanto tetap tak tahu nama dan nomor yang meminta tinya kalah 0-2 lawan Rans Cilegon FC di babak pertama.

Pelaku Pengaturan Skor Disanksi Berat, Satu Pemain Perserang Dihukum 60 Bulan
- Advertisement -

“Eka mengajak ke beberapa teman, seperti yang dalam surat saudara Babay memang ada lima anggota klub Perserang yang mengetahui rencana ini. Awalnya dari Eka, dan mengajak ke reka nya, sehingga ada lima yang tahu permintaan ini,” papar dia.

Kelima Pemain Perserang Baru Mau Disogok

PSSI Sudah Dapat Bukti Pengaturan Skor di Liga 2

Erwin menambahkan, kalau kelima pemain tersebut belum melakukan transaksi pengaturan skor. Tetapi, tetap saja, mereka memberi hukuman berat. Eka contohnya dihukum hingga 60 bulan larangan beraktivitas di lingkup sepak bola.

“Dari pemeriksaan kami, mereka tidak menerima transfer pemberian uang karena permintaan itu tidak bisa dipenuhi, karena mereka masih ragu siapa yang menelepon ini,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img