Pemain Persib Tak Ada yang Dipanggil Timnas, Robert Alberts Buka Suara

BACA JUGA

Banner live dan podcast baru

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Indonesia sama sekali tak memanggil satu pun pemain dari Persib Bandung untuk melakukan pemusatan latihan. Hal itu dipastikan setelah daftar skuat yang dikeluarkan oleh pelatih Simon McMenemy.

Indonesia akan melakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, menghadapi Uni Emirat Arab pada 10 Oktober mendatang. Sebelum itu, Indonesia akan lebih dulu melakukan pemusatan latihan. 

- Advertisement -

Menanggapi hal tersebut, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts pun berkata bahwa tidak adanya pemain Maung Bandung di Skuat Garudamerupakan wewenang dari pelatih Simon McMenemy.

Robert pun menghormati keputusan McMenemy dan lebih berpikir bahwa para pemainnya tak memenuhi kriteria permainan yang diinginkan oleh Skuat Garuda.

- Advertisement -

“Saya pikir itu hak dari pelatih timnas untuk memilih pemain terbaik yang cocok untuk sistem yang digunakannya. Dan seperti yang banyak dibicarakan orang-orang, kami punya banyak talenta tapi belum cukup untuk masuk ke timnas, dan kami harus respek pada pelatih timnas,” ujar Robert seperti dikutip Football5Star.com dari laman Vikingpersib.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

“Kami punya pemain yang bagus dan bertalenta tapi pemain lain punya tipe bermain yang berbeda dan itu jadi wewenang pelatih timnas. Tapi kami tetap mendukung timnas dan mendoakan hasil terbaik untuk Indonesia,” kata Robert.

Robert pun berharap, para pemainnya tidak mengalami penurunan mental karena tidak dipanggil timnas. Sebab, hal tersebut tidak dimungkiri Robert akan membuat pemain kecewa, terlebih pemain yang terbiasa terpanggil yakni Febri Hariyadi dan Achmad Jufriyanto. 

“Yang penting pemain yang pernah dipanggil, Jupe pernah dipanggil dan Febri juga pernah dipanggil lalu mereka kini tidak mendapat panggilan. Saya harus bekerja dengan mereka supaya tidak merasa kecewa.”

“Karena setiap pemain pasti termotivasi untuk masuk ke timnas. Dan jika setelahnya mereka tidak dipanggil karena pelatih menilai mereka tidak sesuai level yang diinginkan lalu merasa down. Tugas saya untuk langsung mengatasi situasi tersebut,” tuntas Robert.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img