Pemain Tahu Mancini Bersama Mereka Meski Tidak Secara Fisik

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Timnas Italia kembali melakoni pertandingan tanpa kehadiran Roberto Mancini saat menjamu Polandia di UEFA Nations League, Senin (16/11/2020) dinihari WIB. Seperti diketahui sang pelatih masih terjangkit covid-19.

Asisten pelatih, Alberico Evani tahu betul bagaimana perasaan Mancini. Apalagi sudah sepekan dia tidak memimpin Andrea Belotti dkk.

- Advertisement -

Kendati demikian Alberico Evani percaya para pemain tahu bahwa pelatihnya itu tetap bersama mereka kendati tidak hadir secara fisik.

alberico evani italia azzurri
@Azzurri

“Anda bisa membayangkan bagaimana perasaan Roberto karena dia suka berada di dekat pemain. Tapi saya yakin mereka tahu dia ada meski tidak secara fisik. Saya tidak terlalu khawatir,” ujar Evani seperti dikutip Football5star dari RAI Sport, Minggu (15/11/2020).

- Advertisement -

Bukan cuma absennya Mancini yang menjadi masalah Gli Azzurri. Tapi juga cedera beberapa pemain. Salah satunya adalah sang bomber, Andrea Belotti, yang mengalami masalah pada pahanya.

Evani pun tidak ingin mengambil risiko soal kondisi para pemain. Namun, jika Belotti benar-benar absen ini akan jadi kerugian besar mengingat mereka sudah kehilangan Ciro Immobile akibat covid-19.

- Advertisement -

“Jika dia memiliki masalah kami tidak akan mengambil risiko. Dia berlatih dengan baik kemarin dan sedang dalam proses pemulihan. Tapi jika dia tidak tersedia maka kami akan memainkan pemain dengan karakteristik yang berbeda,” ia menambahkan.

“Kami pernah melakukannya dua tahun lalu di Polandia saat memainkan Federico Bernardeschi sebagai pusat penyerangan,” tutup Alberico Evani.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img