Pemain Tercepat Twente Cetak Gol Perdana di Eredivisie, Calon Andalan Timnas Indonesia

BACA JUGA

gamespool
Pemain Tercepat Twente Cetak Gol Perdana di Eredivisie, Calon Andalan Timnas Indonesia 4

Football5star.com Indonesia – Pemain blasteran Belanda-Indonesia, Jayden Oosterwolde, tengah diliputi kegembiraan. Bek kiri asal klub FC Twente tersebut baru saja mencetak gol perdananya di pentas tertinggi Liga Belanda, Eredivisie.

Gol debut itu dilesakkan Jayden Oosterwolde ketika FC Twente bertandang ke markas Willem II pada Sabtu (17/10/2020) lalu. Ketika itu, Jayden Oosterwolde sekaligus membantu meraih kemenangan 3-0 atas Willem II dan sempat membawa Twente untuk sementara memuncaki klasemen Eredivisie.

- Advertisement -

“Gol pertamaku di Eredivisie, jelas aku sangat senang. Ketika berlari dan meminta bola, aku berpikir bahwa aku harus menembakkannya sendiri ke sudut dekat gawang ,” ucap Jayden Oosterwolde, dikutip Football5star.com dari video wawancara di Youtube FC Twente TV.

“Gol itu juga membantu meraih kemenangan 3-0. Tentu, perasaan yang luar biasa. Kami datang untuk merebut tiga angka dan kami behasil,” bilang dia menambahkan.

Sejatinya, pemuda berumur 19 tahun tersebut tak cuma sudah mencetak satu gol. Sebelumnya pada pertandingan pertama musim ini, dia juga menyumbang assist untuk gol Queensy Menig kala FC Twente menang 2-0 atas Fortuna Sittard (12/9/2020).

Sejak mendapat kepercayaan menembus tim utama Twente, Jayden Oosterwolde memang selalu menjadi andalan di sektor bek kiri oleh pelatih Ron Jans. Total tujuh pertandingan sudah dijalani pemuda berdarah Maluku tersebut dengan catatan 4 kemenangan, dua seri, dan sekali kalah.

Pemain Tercepat di FC Twente

Kariernya di FC Twente pun tak dilalui dengan mudah. Dia merintis perjalanan sejak akademi, U-17, U-19, hingga mendapatkan kontra profesional 3 tahun pada Juni 2020 dan dipercaya menembus tim senior pada musim ini.

“Ketika anda memasuki akademi pada usia 11 tahun, pastinya anda berharap suatu hari akan mengakhiri di tim utama,” bilang Jayden Oosterwolde ketika itu, dikutip Football5star.com dari destentor.nl.

Jayden Oosterwolde FC Twente TImnas Indonesia - pro shot
ProShot

Bersama tim utama FC Twente, Jayden Oosterwolde pun merasa kemampuan sepak bolanya sudah berkembang pesat. Bahkan, dia tak ragu mengklaim dirinya sebagai pemain tercepat di tim.

“Aku pemain yang selalu ingin berlari dan memberi assist. Rasanya, aku pemain tercepat di tim sekarang. Kecepatan diukur. Aku berlatih keras bersama pelatih personalku,” urai pemain yang juga memiliki darah Suriname itu.

Bahkan, pelatih tim utama FC Twente, Rons Jans, pun tak ragu memuji Jayden Oosterwolde setinggi langit. “Jayden punya potensi besar. Dia cepat, bertenaga, serta bisa mengkaver seluruh sisi kiri lapangan”.

Jayden Oosterwolde FC Twente TImnas Indonesia - cceit-com
cceit.com

Dalam usia yang sudah menginjak 19 tahun, pemain kelahiran Zwolle pada 26 April 2001 itu sempat menjadi salah satu opsi pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong. Bahkan, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku sudah sempat menghubungi Jayden Oosterwolde.

“Ada yang masih main di klub dan klubnya belum memberikan izin. Seperti Jayden [Oosterwolde] yang ketika kami kontak, dia sudah dipanggil timnas Belanda,” bilang Shin Tae-yong dikutip Football5star.com dari CNN Indonesia.

Meski begitu, selama Jayden Oosterwolde tak pernah bermain untuk timnas Belanda pada pertandingan resmi, peluang Indonesia tetap terbuka. Apalagi, indikasi ketertarikannya dengan timnas Indonesia sejatinya terlihat dari aktivitasnya di media sosial. Di Instagram, dia mengikuti setiap kegiatan PSSI melalui akun resminya @pssi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img