Pemain Tercepat Ansan Greeners Mengaku Kalah dari Asnawi Mangkualam

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Choi Geon-joo mengaku kalah dari pemain asal Indonesia, Asnawi Mangkualam. Padahal, dia disebut-sebut sebagai pemain tercepat yang dimiliki Ansan Greeners.

- Advertisement -

Pada pertandingan melawan Gyeongnam FC di Stadion Ansan Wa, Senin (12/7), Choi sejatinya tak dipasang sebagai starter. Dia baru masuk pada menit ke-52 menggantikan Im Jae-hyeok.

Choi Geon-joo Ansan Greeners Asnawi Mangkualam - KLeague
KLeague

Namun, dua menit setelah masuk lapangan, Choi justru mampu membawa Ansan unggul 2-0 berkat golnya menyambut assist Robson Carlos Duarte. “Sayang aku tak bisa mencetak lebh banyak gol. Padahal aku punya peluang lebih. Aku harus memperbaikinya,” bilang Choi, dikutip Football5star.com dari media Korea Selatan.

Kaget Lihat Semangat Asnawi Mangkualam di Tengah Cuaca Panas

Choi memang sengaja disimpan pelatih Kim Gil-sik sebagai senjata rahasia pada babak kedua. Apalagi, Winger berusia 22 tahun itu punya kelebihan dalam hal kecepatan sehingga dijuluki Kylian Mbappe-nya Ansan.

- Advertisement -

“Pelatih selali mengatakan bahwa kekuatanku adalah kecepatan. Dia selalu meminta aku menunjukkan agresivitas dalam permainanku. Aku menyadari kekuatanku adalah kecepatan, jadi aku percaya diri tak akan kalah lari dari pemain lain, setidaknya di K League 2,” bilang Choi menambahkan.

Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners vs Gyeongnam FC, K League 2 - K League
KLeague

Namun, siapa sangka di balik kepercayaan diri Choi itu, dia justru mengaku kalah dari Asnawi Mangkualam. Dia melihat, Asnawi yang sudah bermain sejak menit pertama, justru lebih semangat berlari ketimbang dirinya.

“Hari ini cuaca sangat panas. Bahkan Asnawi juga mengalami hari yang berat. Tapi, sepertinya dia malah bisa berlari lebih baik dibanding aku. Padahal dia sudah bermain sejak menit pertama pertandingan,” ucap Choi memuji Asnawi.

Satu gol dari Choi Geon-joo sekaligus melengkapi kemenangan Ansan atas Gyeongnam FC dengan skor 3-1. Hasil itu sekaligus membawa Ansan menempati peringkat keempat klasemen K League 2 dengan 28 poin.

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img