Pemain Timnas Cina Dilarang Pakai Tato, yang Telanjur Harus Dihapus

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pemain timnas Cina baru-baru ini mendapatkan peringatan keras soal penggunaan tato di tubuh. Bahkan, yang sudah telanjur punya harus dihapus atau ditutupi.

- Advertisement -

Hal itu merupakan instruksi dari Administrasi Umum Olahraga Cina (GAS). Mereka sudah berkomunikasi dengan Asosiasi Sepak Bola Cina (CFA) terkait aturan terbaru ini dengan maksud memberikan contoh kepada masyarakat.

Pemain Timnas Cina Dilarang Pakai Tato, yang Terlanjur Harus Dihapus
Chinadaily

Salah satu pemain timnas Cina yang disorot karena tatonya ialah Zhang Linpeng. Baru-baru ini dia bahkan diminta untuk menutupi tubuhnya saat tampil bersama timnas maupun klubnya, Guangzhou FC.

- Advertisement -

“Tim nasional di semua tingkatan akan secara ketat menerapkan persyaratan yang relevan dari tindakan manajemen ini terkait tato. Hal ini sepenuhnya menunjukkan semangat positif pemain sepak bola Cina dan memberikan contoh yang baik bagi masyarakat,” tulis pernyataan GAS dikutip dari Sky Sport.

Pemain Timnas Cina Dilarang Pakai Tato, yang Terlanjur Harus Dihapus
AFP

“Tim nasional dan atlet tim nasional U23 dilarang keras memiliki tato baru, dan mereka yang sudah memiliki tato disarankan untuk menghapusnya sendiri, sambung pernyataan tersebut.

Pemain Timnas Cina Harus Patuh

- Advertisement -

Dalam keadaan terpaksa, tulis pernyataan itu, pemain timnas Cina yang telanjur memiliki tato boleh ikut. Tetapi, tentu saja dengan berbagai syarat, salah satunya adanya kesepakatan dengan tim.

Pemain Timnas Cina Dilarang Pakai Tato, yang Terlanjur Harus Dihapus
Sky Sports

“Jika ada keadaan khusus yang disepakati oleh tim, (pemain) harus menutupi tato selama latihan dan pertandingan,” papar GAS.

Dikatakan juga bahwa untuk tim di level U20 dan di bawahnya perekrutan pemain dengan tato sangat dilarang. GAS menambahkan bahwa tim nasional harus menyelenggarakan kegiatan pendidikan ideologis dan politik yang akan memperkuat pendidikan patriotik para pemain.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img