Pemain Timnas Indonesia Tak Ikuti Karantina karena Izin BNPB

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Akhmad Hadian Lukita, menyebut pemain timnas Indonesia tak ikuti karantina dan langsung mentas di Liga 1 2021-22 karena sudah dapat izin. Dia mengklaim sudah dapat lampu hijau dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

- Advertisement -

Seperti diketahui, ada sejumlah pemain timnas Indonesia yang sempat main lawan Taiwan di Thailand langsung mentas di Liga 1. Sebut saja, Irfan Jaya bersama PSS Sleman, Fachruddin Aryanto dengan Madura United, hingga Evan Dimas serta Adam Alis di Bhayangkara FC.

Timnas Indonesia Jangan Terbuai Euforia, Ingat Cuma Unggul Satu Gol
PSSI

Padahal, seharusnya para pemain itu harus menjalani karantina berdasar aturan dari pemerintah soal perjalanan dari luar negeri. Lukita menilai kalau para pemain tersebut sudah mengikuti semua aturan dan dapat izin dari BNPB.

Liga 1 2021-22 Main Weekday, Begini Penjelasan PT LIB Manajemen Kalteng Putra Janji Segera Lunasi Gaji Pemainnya Pemain Timnas Indonesia Tak Ikuti Karantina karena Izin BNPB

“Begitu sampai di Indonesia, mereka menjalani pemeriksaan uji usap PCR. Para pemain juga berada dalam sistem ‘bubble’ (gelambung). Kami pun sudah meminta izin secara verbal kepada BNPB,” ujar Akhmad Hadian Lukita dikutip dari laman Antara.

Pemain Timnas Indonesia Sudah Ikuti Prokes

Pemain Timnas Indonesia Tak Ikuti Karantina karena Izin BNPB
Ligaindonesiabaru

Meski tak ikuti karantina sesuai dengan anjuran pemerintah, pemain timnas itu disebut Lukita tetap ikuti pertaturan. Masuk sistem gelembung di kompetisi, kata dia, sama seperti karantina.

“Intinya mereka semua masuk sistem ‘bubble’ dan pasti kami pantau,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img