Pemain Timnas U-19 Indonesia Digas, Naik-Turun Tangga, hingga Skipping

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Para pemain timnas U-19 Indonesia terus digojlok oleh pelatih Shin Tae-yong, dari naik-turun tangga hingga skipping. Hal itu diungkapkan oleh salah satu pemainnya, Alfriyanto Nico.

Seperti diketahui, saat ini timnas U-19 Indonesia memang tengah melakukan persiapan menatap Piala Dunia U-20 2023. Mereka sudah melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak Rabu (2/3/2022). Nantinya pada 10 Maret mendatang direncanakan, Garuda Muda akan terbang ke Korea Selatan.

Timnas U-19 Indonesia, Ronaldo Kwateh - PSSI
PSSI
- Advertisement -

Kendati begitu, sebelum berangkat ke Korsel, para pemain digojlok terlebih dahulu oleh Shin. Mereka tampak dikuatkan fisik dan mentalitasnya karena dipersiapkan ke Piala Dunia.

“Menurut saya, latihan yang cukup tinggi buat daya tahan tubuh karena abis lari ke tangga itu ada skipping. Untuk sore ini, kami latihan lebih ke taktikal. Seperti passing dan bergerak, passing dan bergerak, mencari posisi,” ungkap Alfriyanto Nico.

Latihan Perdana Langsung Digas Shin Tae-yong, Pemain Timnas U-19 Malah Terpacu
PSSI
- Advertisement -

“Yang paling penting mental dan pikiran harus kuat. Semoga ke depannya para pemain dan saya juga bisa lebih membaik,” sambung dia.

Pola Latihan Timnas U-19 Indonesia Berbeda dengan Klub

Pemain Persija Jakarta itu tak memungkiri, pola latihan di timnas U-19 dengan klub sangat berbeda. Saat berlatih bersama Shin Tae-yong, intensitasnya lebih tinggi.

Madura United vs Persija Jakarta, Liga 1, Alfriyanto Nico - Twitter @persija_jkt
Twitter @persija_jkt
- Advertisement -

“Porsi latihan ini lebih ya karena ini persiapan jelang Piala Dunia. Makannya, coach Shin memberikan intensitas latihan yang tinggi untuk para pemain,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img