Pemanggilan Eric Garcia oleh Luis Enrique Timbulkan Reaksi Negatif

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Bek Manchester City, Eric Garcia masuk dalam daftar skuat resmi Spanyol di Euro 2020. Pelatih Luis Enrique lebih memilih pemain yang hanya bermain 6 kali di musim ini dan singkirkan kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Pemanggilan Eric Garcia pun menimbulkan reaksi negatif di laman sosial media, Twitter. Warganet mempertanyakan alasan dari Enrique lebih memilih pemain berusia 20 tahun itu dibanding bek berpengalaman seperti Ramos atau Nacho Fernández.

Eric Garcia - Pep Guardiola - Manchester City - Barcelona - The Sun
The Sun
- Advertisement -

“Satu-satunya pemain Real Madrid yang pantas untuk masuk daftar Luis Enrique adalah Nacho Fernández dan disanalah skandal terjadi. Meninggalkan Nacho untuk mengajak Eric Garcia atau Llorente adalah hal yang aneh,” tulis akun madridismosport.

Presenter olahraga, Meme Rivevera pun mengaku heran dengan keputusan Enrique memanggil Eric Garcia.

“Bagaimanapun Ramos memang tidak fit, tapi bagaimana dengan Eric Garcia. Saya setuju jika Enrique memanggil Nacho, dia pantas dan bermain bagus musim ini,”

Wajar jika publik bereaki negatif atas pemanggilan Eric Garcia ke skuat Spanyol untuk Euro 2020. Pada musim ini, ia hanya melakoni 380 menit di Liga Inggris.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola bahkan sempat hanya memainkan Garcia hanya 18 menit saat melawan Fulham di pekan ke-28. Garcia pun tak dipercaya Guardiola di Liga Champions. Ia hanya dimainkan sebanyak 3 pertandingan.

Garcia tak maksimal bermain untuk City disebabkan ia baru pulih dari cedera pergelangan tangan. Ia harus menepi akibat cedera itu selama 343 hari, sejak Desember tahun lalu. Setelah sembuh, ia sempat terpapar virus corona dan kembali absen selama 16 hari.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img