Pemerintah Belum Tahu Soal 4 Pemain Keturunan buat Timnas Indonesia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pemerintah mengaku belum tahu soal empat pemain keturunan yang akan dinaturalisasi buat timnas Indonesia. Namun, mereka mengaku siap membantu proses keempatnya andai diajukan PSSI.

- Advertisement -

Seperti diketahui, belakangan soal pemain blasteran Indonesia di luar negeri memang sedang dalam perbincangan hangat. Para pemain itu diharapkan bisa turut membela Indonesia dan saran langsung Shin Tae-yong.

Jordi Amat: Saya Sudah Main di Eropa 12 Tahun!
Sportskeeda

Nah, PSSI ternyata langsung merespons permintaan dari Shin Tae-yong. Ada empat nama yang akan diproses mereka untuk bisa membela skuat Garuda, yakni Kevin Diks, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Mees Hilgers.

Kendati demikian, ternyata pemerintah melalui Menpora Zainudin Amali belum tahu karena tak ada pengajuan dari PSSI. Namun, dia menyatakan dukungannya andai PSSI mengajukan keempat nama itu.

“Saya belum dapat itu dari PSSI. Itu (pemain keturunan) lebih ada jelas ikatan darah dengan Indonesia daripada kita menaturalisasi orang yang gak ada kaitan sama sekali,” kata Zainudin Amali.

Aceh vs Kaltim di PON 2021 Diduga Main Sabun, Begini Reaksi Menpora
Kemenpora

“Yang penting dia mau milih di Indonesia. Sebab sekali sudah memilih, dia sudah tidak bisa lagi,” sambung dia.

Pemerintah Selektif kepada Pemain Keturunan

Mees Hilgers Bisa Perkuat Timnas Indonesia Usai Cemerlang di Eredivisie
https://www.instagram.com/meeshilgerss

Kendati mendukung rencana PSSI buat timnas Indonesia, pemerintah jelas akan lebih selektif dalam menaturalisasi pemain blasteran. Dia menyebut kalau pemain berdarah Indonesia yang akan dinaturalisasi tak boleh terlalu udzur.

“Intinya adalah pemerintah memfasilitasi dan melayani yang diinginkan, tetapi kami sekarang sangat selektif, terutama dari segi usia,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img