Pengalaman Eks Bomber Timnas Indonesia Setim dengan Arjen Robben

BACA JUGA

gamespool
Pengalaman Eks Bomber Timnas Indonesia Setim dengan Arjen Robben 3

Football5star.com, Indonesia – Eks bomber Persib Bandung dan timnas Indonesia, Sergio van Dijk mengawali karier sepak bolanya di akademi Groningen. Ia berada di akademi Groningen dari 1995 hingga 1999. Saat itu, van Dijk satu angkatan dengan eks Bayern Munich, Arjen Robben.

Van Dijk mengaku bahwa sebagai pemain muda, Robben memang sudah menunjukkan bakat luar biasa. Namun kata Van Dijk, terkadang skill individu Robben yang sangat hebat membuat kesal pelatih dan pemain senior lainnya.

Pengalaman Tak Terlupakan Sergio van Dijk Satu Tim dengan Arjen Robben3
@Merijn_Slagter
- Advertisement -

“Sebagai anak kecil saya satu angkatan dengan Arnold Kruiswijk, Jordi Hoogstrate, dan yang tak kalah penting, Arjen Robben. Arjen memang sudah menonjol dengan permainan individualnya,” kenang vab Dijk seperti dikutip Football5star.com dari Voetbal International, Sabtu (30/1/2021).

“Tapi terkadang itu membuat orang lain jengkel. Saya masih ingat bahwa seorang pelatih tim junior pernah mengatakan kepadanya bahwa Arjen harus lebih memikirkan kepentingan tim dan karena itu Arjen ditempatkan sebagai pemain cadangan pada satu pertandingan,”

- Advertisement -

“Tapi kemudian kami mengetahui bahwa kami membutuhkannya. Dan ya, dia kemudian bermain, menggiring bola melewati semua pemain lawan dan mencetak gol. Lalu saya berpikir, hei, dia memang anak istimewa,” ucap eks bomber Timnas Indonesia itu.

Setelah sempat dirumorkan akan pensiun menjadi pesepak bola, Robben pada Juni 2020 bergabung ke klub masa kecilnya dengan Sergio van Dijk, FC Groningen.

- Advertisement -

“Saya berusia 12 tahun ketika mengawali karier saya di akademi muda Groningen. Saya melakoni debut di kandang saat menghadapi Feyenoord saat masih berusia 16 tahun,” kata Robben saat diperkenalkan sebagai pemain baru.

“Setelah dua tahun, saya pindah ke PSV. Setelah menjalani petualangan luar biasa selama 18 tahun, saya pun pulang! Kembali ke Groningen,”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img