Pengalaman Luar Biasa Pelatih Kiper Borneo FC Selama di Indonesia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Pelatih kiper Borneo FC, Jorge Damian Rodriguez mengaku memiliki pengalaman yang luar biasa selama berada di Indonesia. Salah satu hal luar biasa yang dirasakan oleh pelatih asal Uruguay ini selama di Indonesia ialah soal toleransi beragama.

“Ada Buddha, Muslim, Kristen, dan agama lokal lainnya. Dan semua saling menghormati. Ada tempat ibadah yang berdiri berdampingan, ada kuil Buddha, masjid dan ada juga kepercayaan mistk lokal. Itu adalah sesuatu yang sangat bagus,” kata Rodriguez seperti dikutip Football5star.com dari Eobservador.com, Senin (6/9/2021).

Pengalaman Luar Biasa Pelatih Kiper Borneo Selama di Indonesia
Eobservador.com
- Advertisement -

Selain soal kehidupan beragama di Indonesia, Rodriguez juga menyebut soal keindahan alam. Menurutnya, sejumlah tempat di Indonesia memiliki panorama yang jarang ditemui di tempat lain.

“Saya melalukan perjalanan ke Indonesia pada Februari, ke kota Samarinda dan bekerja di Borneo FC,”

“Ada pantai yang sangat bagus dan pulau-pulai lain yang begitu surgawi, tempat mereka membuat film. Kemudian semua peselancar di dunia datang. Subjek lanskap yang menakjubkan,” ungkap pelatih Borneo FC itu.

Pengalaman Luar Biasa Pelatih Kiper Borneo Selama di Indonesia
Eobservador.com

Rodriguez juga mengakui bahwa selama melatih di Borneo FC, ia mendapatkan perasaan yang luar biasa yakni rasa hormat dari semua pemain.

“Ada rasa hormat dan kepercayaan. Anda hanya tinggal menjadi baik dan rendah hati. itulah bahasa universal yang dapat Anda gunakan untuk menjangkau pemain,” tambah pelatih Borneo FC tersebut.

Pelatih Kiper Borneo FC, Jorge Damian Rodriguez dan Masakan Indonesia

Salah satu hal cukup sulit yang dirasakan oleh orang asing saat tinggal di Indonesia ialah soal makanan.

Pengalaman Luar Biasa Pelatih Kiper Borneo Selama di Indonesia
Eobservador.com

Tidak semua lidah orang asing cocok dengan makanan nusantara, untungnya hal itu tidak dialami oleh pelatih Borneo FC, Jorge Rodriguez.

“Saya suka makanan khas negara ini, saya selalu ingin mencoba. Ada makanan enak di sini, mereka makan dengan banyak bumbu dan saya sangat menyukainya,”

“Tetapi jika saya tidak memasak sendiri, saya akan membuat sendiri makanan seperti semur atau mie. Ada segalanya di sini untuk dibeli,” ucap pelatih kiper Borneo FC.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img