Pengorbanan David Rowley Demi Bela Malaysia di Piala AFF 2022

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Ada banyak muka baru yang dipanggil ke pemusatan latihan timnas Malaysia jelang Piala AFF 2022. Salah satu debutan yang dipanggil oleh pelatih Kim Pan-gon adalah David Rowley, gelandang Sri Pahang yang mencetak 6 gol dan 2 assist di Liga Super Malaysia musim ini.

Rowley sangat kaget ketika mendapat panggilan dari Pan-gon. Namun, dia tentu saja sangat terhormat dan buru-buru memenuhi panggilan tersebut meskipun dengan pengorbanan besar. Saat menerima panggilan itu, dirinya baru 3 hari bersama keluarganya yang ada di Jerman.

David Rowley yakin Kim Pan-gon tak sembarangan memanggilnya ke timnas Malaysia.
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

“Saya sangat tersanjung saat Pan-gon menghubungi saya untuk membela negara. Saya katakan kepada dia, sudah tentu saya terima dan akan segera pulang ke Malaysia untuk mengikuti pemusatan latihan meskipun baru 3 hari di Jerman,” ujar David Rowley seperti dikutip Football5Star.com dari Harimau Malaya.

Lebih lanjut, pemain berumur 32 tahun itu mengatakan, “Saya beritahu istri bahwa saya hendak pulang ke Malaysia. Dia terkejut, tapi juga gembira untuk saya. Memang sudah ada rencana untuk menghabiskan waktu dengan keluarga karena sudah 3 tahun tak bersama, tapi inilah sepak bola.”

David Rowley senang bersaing dengan gelandang-gelandang terbaik di timnas Malaysia.
Facebook FA Malaysia Official

David Rowley Siap Jawab Kepercayaan

- Advertisement -

Sudah barang tentu, David Rowley tak ingin pengorbanan besarnya itu sia-sia. Dia bertekad untuk berjuang keras agar masuk 23 pemain yang membela timnas Malaysia di Piala AFF 2022. Dia mengakui persaingan di tim sangat keras, tapi dia tetap berpikir positif.

“Kita tahu ada banyak pemain bagus di lini tengah seperti Lee Tuck dan Brendan Gan. Persaingan sangat ketat. Ini bagus bagi tim karena membuat kami saling mendorong satu sama lain untuk mencapai level yang lebih tinggi lagi,” ucap pemain yang sempat semusim membela TeBe Berlin itu.

David Rowley siap menjawab kepercayaan Kim Pan-gon.
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

Soal kepercayaan dari Kim Pan-gon, Rowley tak akan menyia-nyiakannya. Dia yakin pelatih asal Korsel itu tak asal panggil, tapi melihat prestasi setiap pemain. “Jika dia ingin saya mencetak gol, saya siap mencetak gol. Jika dia ingin saya bertahan, saya akan bertahan untuk tim,” kata dia lagi.

David Rowley punya latar belakang unik. Ayahnya berasal dari Australia, sedangkan ibunya orang Malaysia. Dia sendiri lahir di Brisbane, lalu menikah dengan wanita Jerman dan menetap di sana. Namun, sejak 2018, dia berkiprah di Malaysia. Di Liga Super Malaysia, dia sudah tampil 48 kali dengan 9 gol dan 2 assist.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img