Penjelasan PT LIB Terkait Maitimo yang Dimainkan Persija Jakarta vs PSM Makassar

BACA JUGA

Banner live dan podcast baru

Football5star.com – Manajer kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Asep Saputra, buka suara soal Raphael Maitimo yang langsung dimainkan pada laga Persija Jakarta vs PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (28/8/2019). Menurutnya, hal itu sudah sesuai kesepakatan semua klub.

Seperti diketahui, Raphael Maitimo baru saja diperkenalkan PSM Makassar sebagai pemain barunya sebelum laga melawan Persija Jakarta. Namun, dia langsung diturunkan melawan tim berjulukan Macan Kemayoran saat menggantikan Zulham Zamrun pada menit ke-81.

- Advertisement -

Banyak yang bertanya soal status pemain naturalisasi itu. Apalagi, laga Persija Jakarta vs PSM Makassar merupakan partai tunda pekan ketujuh. LIB akhirnya bersuara soal hal tersebut.

https://www.instagram.com/p/B1shq0gpc3v/

“Edaran kami, setelah berkoordinasi dengan PSSI terkait periode pendaftaran pemain sudah dinyatakan kalau pemain yang disahkan bisa dimainkan,” ungkap Asep Saputra kepada wartawan setelah laga Persija Jakarta vs PSM Makassar.

- Advertisement -

Akan tetapi, hal tersebut tak berlaku buat Sandi Sute. Sute memang tak bisa dimainkan Persija karena mengalami akumulasi kartu kuning dalam enam partai awal Liga 1.

“Pemain yang disahkan bisa main juga untuk laga tunda, baik putaran pertama maupun putaran kedua. Terkait kartu kuning, sudah tertulis dalam regulasi soal mekanisme jika ada laga tunda,” pungkas dia.

- Advertisement -

Laga Persija vs PSM sendiri berakhir antiklimaks. Kedua tim hanya meraih hasil imbang tanpa gol di SUGBK.

https://www.instagram.com/p/B1YdRODAsI6/

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img