Penyebab Jamal Musiala Jarang Tampil Sebagai Starter

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Julian Nagelsmann mengatakan bahwa Jamal Musiala tak akan jadi starter pada partai Bayer Leverkusen vs Bayern Munich. Musiala kemungkinan akan dimainkan sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Menurut Nagelsmann, Musiala belum bisa tampil sebagai starter karena sempat mengalami cedera. Selain itu, Nagelsmann juga tak mau mengganggu ritme milik Leroy Sane dan Serge Gnabry.

Jamal Musiala - Bayern Munich - Julian Nagelsmann - ESPN
ESPN
- Advertisement -

“Saya hanya bisa memainkan 11 pemain sebagai starter. Selain itu, Jamal juga sudah mendapat cukup banyak menit bermain di beberapa laga pembuka musim ini,” ujar Nagelsmann dalam sesi jumpa pers, Jumat (15/10) malam WIB.

“Kami harus memperlakukannya dengan cukup hati-hati. Dia sempat mengalami dua atau tiga cedera ringan yang ingin kami atasi. Saya juga tidak ingin merusak ritme Serge Gnabry dan Leroy Sane,” katanya menambahkan.

JAMAL MUSIALA LEBIH COCOK MAIN JADI PEMAIN PENGGANTI

Dalam tujuh pertandingan Liga Jerman 2021-22, Musiala cuma dimainkan Nagelsmann sebagai starter dalam satu kesempatan. Remaja berusia 18 tahun itu turun sebagai pemain pengganti lima kesempatan.

Menurut Nagelsmann, musim ini Musiala memang lebih cocok dimainkan sebagai pengganti. Nagelsmann tak ingin terlalu memaksa Musiala tampil sebagai starter karena enggan memberi beban berlebih.

Jamal Musiala - Bayern Munich - Julian Nagelsmann - SB Nation
SB Nation

“Jamal merupakan salah satu pemain yang sangat cocok bermain sebagai pengganti karena dia memiliki gaya eksplosif, terutama ketika kami menghadapi lawan yang bertahan dengan dalam.”

“Dia memliki kemampuan yang sangat baik ketika berduel satu-lawan-satu. Selain itu, dia juga masih sangat muda dan punya banyak waktu untuk menasbihkan diri,” tuntas Nagelsmann.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img