Man City Tertahan di Kandang, Ini Penyebabnya Menurut Pep Guardiola

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, kecewa dengan performa timnya melawan Southampton dimana mereka ditahan imbang 0-0 (19/9/21). Guardiola membeberkan permasalahan timnya.

- Advertisement -

Setelah berhasil mencetak 6 gol ke gawang RB Leipzig di Liga Champions, City justru melempem dimana mereka gagal mencetak gol melawan Soton di kandang sendiri.

Jangankan mencetak gol, Jack Grealish cs bahkan hanya mencatatkan satu tendangan ke arah gawang sepanjang pertandingan. Guardiola memuji penampilan Southampton, tapi timnya juga sering membuat kesalahan.

Manchester City vs Southampton Lini Serang Tumpul, The Cityzens Tertahan (@SouthamptonFC)
@SouthamptonFC

“Kami bermain imbang melawan lawan yang bagus yang bertahan dengan sangat baik dan memiliki pemain berkualitas baik di tengah. Itu adalah pertandingan yang ketat,” ucap Guardiola seperti dikutip Football5Star.com dari NBC Sports.

“Kami tidak nyaman dalam melakukan build up. Kami kehilangan lebih banyak bola dari biasanya dan menciptakan perasaan bahwa kami tidak bagus. Itu sebabnya kami berjuang.

“Kami harus melihat diri kami sendiri dan apa yang harus kami lakukan. Lawan selalu ada. Pertanyaannya adalah kami tahu setelah Liga Champions lawan ini tangguh. Kita harus melakukannya dengan lebih baik.”

Pep Guardiola: Kami Kurang Klinis

Man City Tertahan di Kandang, Ini Penyebabnya Menurut Pep Guardiola (Eurosport)
Eurosport

Bukan hanya kurang saat membangun serangan dan sering kehilangan bola, Guardiola juga menyebut para pemain kurang klinis di depan gawang.

“Kami tidak menang karena bola ke depan tidak bagus. Hari ini kami tidak memiliki kesegaran dalam pikiran kami. Saya tidak akan mengatakannya di kaki kami, di pikiran kami. Sangat disayangkan,” kata Guardiola.

Dia menambahkan, “Mereka memiliki empat atau lima peluang dan tidak banyak menembak. Kami ada di sana dan tidak bisa lebih klinis di sepertiga akhir. Anda dapat mengatur kembali dan serangan balik atau Anda bisa bermain direct.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img