Penyebab Thiago Alcantara Sulit Bersinar di Liverpool

BACA JUGA

gamespool
Penyebab Thiago Alcantara Sulit Bersinar di Liverpool 3

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Paul Scholes, membeberkan penyebab utama di balik kesulitan Thiago Alcantara bersama Liverpool musim ini. Di mata Scholes, Thiago tak cocok dengan skema permainan Juergen Klopp.

Thiago memang belum bisa menunjukkan performa terbaiknya semenjak datang ke Liverpool pada bursa transfer musim panas lalu. Ia tak mampu menggusur posisi Jordan Henderson dan sempat menepi selama beberapa bulan akibat cedera.

- Advertisement -

“Thiago Alcantara tak terlihat seperti pemain yang ideal untuk tim yang ditangani Juergen Klopp. Karena, Liverpool memiliki pemain-pemain depan brilian dan semuanya harus berjalan cepat,” kata Paul Scholes dikutip football5star dari Goal.

Thiago Alcantara - Liverpool - Manchester United - Juergen Klopp - The Mirror
The Mirror

Lebih lanjut, Scholes mengatakan bahwa Thiago akan lebih cocok bermain di bawah skema Ole Gunnar Solskjaer bersama Manchester United. Ia yakin Thiago akan bisa mendikte tempo permainan apabila memperkuat The Red Devils.

“Menurut saya, Thiago akan jauh lebih cocok bermain untuk Manchester United. Di sana, dia memiliki satu rekan di lini tengah yang bisa bertahan dengan baik. Hal itu akan membuat Thiago bisa mendikte tempo permainan.”

“Klopp dan Liverpool bukanlah tipikal tim yang mengontrol jalannya tempo permainan. Saya melihat mereka sebagai tim yang membuat lawan kerepotan dengan energi para pemainnya. Thiago bukanlah gelandang dengan energi luar biasa untuk merepotkan lawan-lawannya,” tandas Scholes.

Sepanjang musim 2020-21, Thiago baru berhasil mengoleksi 16 penampilan di semua kompetisi. Namun, ia diprediksi bakal terus diturunkan Klopp karena Henderson dan James Milner sedang mengalami cedera.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img