Beranda Liga Inggris Pep Guardiola Balas Sindiran Suporter Man City

Pep Guardiola Balas Sindiran Suporter Man City

Pep Guardiola - Manchester City - London Evening Standard
London Evening Standard

Football5Star.com, Indonesia – Pep Guardiola saat ini sedang berseteru dengan kelompok suporter Manchester City. Perseteruan tersebut diawali oleh ucapan Guardiola yang tak terkesan dengan banyaknya bangku kosong di Stadion Etihad pada partai Liga Champions melawan RB Leipzig Kamis (16/9) lalu.

Ucapan Guardiola membuat sejumlah kelompok suporter The Cityzens sakit hati. Bahkan, ada beberapa suporter yang meminta Guardiola untuk fokus melatih dan tidak memikirkan jumlah penonton di Stadion Etihad.

Daily Advent

Guardiola tak butuh waktu lama untuk membalas sindiran suporter The Cityzens. Pelatih asal Spanyol itu enggan meminta maaf atas ucapannya dan berharap para suporter akan memenuhi Stadion Etihad pada partai melawan Southampton akhir pekan ini.

“Kami membutuhkan dukungan para suporter. Saya tak peduli berapa banyak orang yang akan datang. Tapi, saya ingin mengundang para suporter untuk hadir di Stadion Etihad dan menikmati pertandingan,” ujar Guardiola dalam sesi jumpa pers, Jumat (17/9) malam WIB.

PEP GUARDIOLA MERASA UCAPANNYA DIPELINTIR

Lebih lanjut, Guardiola mengaku sama sekali tak berniat melempar sindiran keras kepada para suporter The Cityzens. Ia mengatakan ada oknum tak bertanggung jawab yang sudah salah mengartikan ucapannya selepas laga melawan RB Leipzig.

“Ada orang-orang yang tidak mengerti arti ucapan saya yang sesungguhnya. Saya tak berniat melukai hati para suporter. Saya tentu akan mundur jika terlibat permasalahan dengan para pendukung kami.”

Yahoo Sport

“Saya ingin mempertahankan pernyataan yang sudah saya keluarkan beberapa waktu lalu. Jika membuat salah, saya pasti akan meminta maaf. Tapi, saya tidak akan minta maaf atas ucapan kemarin,” tuntas Guardiola.

Laga melawan Southampton akan digelar pada Sabtu (18/9) malam WIB. Selepas menghadapi The Saints, skuat besutan Guardiola akan menjamu tim kasta ketiga Liga Inggris, Wycombe Wanderers, dalam ajang Carabao Cup pada Rabu (22/9) dinihari WIB.