Guardiola Bela Messi yang Dinilai Tak Layak Menang Ballon d’Or

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan “jangan pernah katakan itu tidak adil” bahwa Lionel Messi memenangkan Ballon d’Or 2021. Tapi, Guardiola juga menyebut Robert Lewandowski pantas memenangkan penghargaan itu.

- Advertisement -

Messi berhasil memenangkan Ballon d’Or ke-7 dan mengalahkan Robert Lewandowski yang berada di posisi kedua, (30/11/21).

lionel messi
@FabrizioRomano

Hasil ini memicu perdebatan mengingat Lewandowski punya stastistik dan prestasi yang sama bagusnya dengan Messi, bahkan lebih baik jika berbicara soal statistik gol dan prestasi klub.

- Advertisement -

Namun, Guardiola membela hasil itu, walaupun dia juga menyebut kedua pemain yang pernal dilatihnya itu memang pantas meraih Ballon d’Or.

“Jangan tanya saya tentang itu, (hasil) itu apa adanya,” ucap Guardiola seperti dikutip Football5Star.com dari Liverpool Echo.

- Advertisement -

“Kita tidak pernah bisa mengatakan itu tidak adil bahwa Messi memenangkan Ballon d’Or. Itu adalah pertunjukan, bisnis yang bagus untuk membuat sepak bola lebih menjadi hiburan. Jika dia layak atau tidak, saya bukan orang yang pantas untuk mengatakannya.

“Lewa musim ini dan musim lalu, jumlah gol dan kualitasnya, itu akan adil, tetapi pada level itu dengan klub dan tim jika mereka ada di sana, mereka pantas mendapatkannya.”

Pep Guardiola Puji Steven Gerrard

Pep Guardiola Imbang Lawan Liverpool Hasil yang Baik untuk Kami (Stretty News)
Stretty News

Manchester City akan berhadapan dengan Aston Villa, Kamis (2/12/21). Villa yang saat ini ditangani manajer baru, Steven Gerrard, mendapatkan start yang bagus dengan meraih dua kemenangan dari dua laga pertamanya.

Guardiola memuji kinerja eks pemain Liverpool itu dan menyebut laga nanti akan menjadi laga yang sulit.

“Dia adalah manajer Premier League. Saya tidak percaya ada manajer di Premier League yang tidak bagus,” ujarnya.

“Saya bisa membayangkan dengan manajer baru, semua orang melangkah maju untuk meyakinkan manajer. Mereka memiliki dua hasil bagus melawan tim tangguh, kami bertandang ke sana (Villa Park). Ini akan menjadi pertandingan terberat mungkin.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img