Pep Guardiola Akui Belajar Banyak dari Thomas Tuchel

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Pep Guardiola merupakan salah satu pelatih terhebat dunia saat ini. Dia selalu sukses membawa timnya juara, baik di Barcelona, Bayern Munich, dan kini Manchester City.

Muncul pertama kali di Barcelona dengan gaya sepak bola tiki-taka, gaya sepak bola Guardiola nyatanya terus berevolusi.

Pep Guardiola Tak Mau Lengah (The Independent)
The Independent
- Advertisement -

Ia mengakui gaya sepak bolanya saat ini turut dipengaruhi pelatih lain. Salah satunya Thomas Tuchel. Baginya, permainan ala Tuchel membuat sepak bola berjalan lebih baik dan simpel.

“Thomas sangat kreatif. Salah satu dari sedikit pelath yang saya pelajari terus menerus untuk menjadi pelatih yang lebih baik. Saya menikmati permainannya sejak di Mainz dan Dortmund,” kata Pep Guardiola seperti dilansir Tribal Football, Sabtu (15/1/2022).

Thiago Silva - Thomas Tuchel - Chelsea - Sports Illustrated
Sports Illustrated
- Advertisement -

“Saya selalu menikmati timnya dan pendekatan yang dia lakukan. Thomas membuat sepak bola dunia lebih baik. Dia selalu ingin menjadi positif dalam cara bermain,” ia menambahkan.

Pep Guardiola Sebut Chelsea Sudah Berbeda

Manchester City akan menjamu Chelsea dalam lanjutan Premier League, Sabtu (15/1/2022). Laga ini sangat menentuk untuk laju kedua tim mengingat mereka bersaing di posisi pertama dan kedua.

Pep Guardiola Kami Belajar dari Tiga Kekalahan Lawan Chelsea - Thomas Tuchel (The Guardian)
The Guardian
- Advertisement -

Pada pertemuan pertama musim ini City sukses meraih kemenangan 1-0. Tapi Pep Guardiola meyakini timnya takkan meraih kemenangan dengan mudah di Etihad.

Menurut nakhoda asal Spanyol The Blues sekarang sudah berbeda. Laga melawan Liverpool dan Tottenham Hotspur jadi buktinya.

“Thomas Tuchel tidak menyukai cara mereka bermain di kandang sehingga mereka akan bermain dengan cara yang berbeda,” ucapnya.

“Melihat laga melawan Liverpool dan Tottenham saya melihat Chelsea benar-benar berbeda dengan apa yang kami mainkan di Stamford Brdige sebelumnya,” tutup Guardiola.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img