Pep Guardiola Kesal Man City Disebut Beruntung Berada di Puncak Klasemen

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pep Guardiola cukup kesal setelah beberapa orang dari klub rival menyebut Manchester City berada di puncak klasemen karena rendahnya kasus Covid-19 yang didapatkan skuatnya. Guardiola menyebut bahwa timnya juga memiliki masalah yang sama dengan klub lain.

- Advertisement -

Pekan lalu, bek Liverpool, Virgil van Dijk mengatakan besarnya selisih antara Liverpool dan City di puncak klasemen saat ini karena City tidak memiliki kasus Covid-19 sebanyak timnya sepanjang Desember.

Dan baru saja pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, pada konferensi pers jelang melawan City, menyatakan hal yang sama. Guardiola tak setuju dengan perkataan dua orang itu.

Man City Mantap di Puncak Klasemen, Pep Guardiola Tak Mau Lengah (The Independent)
The Independent
- Advertisement -

“Kami memiliki beberapa kasus Covid baru, Covid ada di seluruh dunia dan bukan berarti di bagian dunia ini tidak ada Covid. Itu tidak benar,” ucap Guardiola seperti dilansir Football5Star.com dari Mirror.

“Apakah Anda mengatakan bahwa kami yang paling pintar? Bahwa Omicron tidak datang mengunjungi kami?

- Advertisement -

“Kami memiliki banyak kasus dan cedera. Kami bermain di Aston Villa dengan 11 pemain tim utama. Kami bermain, kami tidak menundanya.

“Lima pertandingan terakhir, kami bermain dengan pemain akademi di bangku cadangan. Kami berada dalam situasi yang sama dengan semua klub lain.

“Kami mencoba bermain. Jika kami memiliki 11 atau 12 pemain, itu sudah cukup. Kami memiliki Cole Palmer, James McAtee, dan pemain lain yang kami coba mainkan. Kami memiliki cukup pemain.

“Kami memiliki banyak pemain dan staf dengan Covid dan, pada awal musim, kami mengalami banyak cedera parah dengan para pemain kami.

“Jadi apa yang bisa saya katakan? Jika mereka percaya kami beruntung, oke kami beruntung! Terima kasih. Apa yang bisa saya katakan?

“Pandemi ada di seluruh dunia dan di mana-mana ada virus. Kami terpapar setiap menit dan hari. Jika mereka percaya itu alasan mengapa (City begitu jauh di depan) maka mungkin, mungkin. Terkadang karena uang yang kita miliki, terkadang karena Covid. Saya tidak tahu.”

Pep Guardiola: Sepak Bola Bisa Cepat Berubah

Pep Guardiola Imbang Lawan Liverpool Hasil yang Baik untuk Kami (Stretty News)
Stretty News

Manchester City akan berhadapan dengan Chelsea hari ini (15/1/22). Saat ini mereka memiliki selisih 10 poin dari The Blues, tapi Guardiola menekankan hal itu bisa saja berubah dengan cepat.

“Jika Anda memberi tahu saya satu bulan yang lalu kami akan berada di posisi ini, unggul 10 poin, saya akan mengatakan itu tidak mungkin, karena saya tidak berharap mereka akan kehilangan poin itu,” kata Guardiola.

“Tapi sepak bola berubah begitu cepat. Kami unggul 4-0 di babak pertama melawan Leicester, dan dalam 20 menit skor menjadi 4-3. Semuanya berubah begitu cepat.

“Yang harus Anda lakukan adalah bangkit dan meningkatkan sepak bola kami. Kami harus melakukannya jika ingin bersaing dengan Chelsea.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img