Pep Guardiola Persilakan Sterling Hengkang?

Football5star.com, Indonesia – Pep Guardiola, pelatih Manchester City mengaku tak mengetahui dengan ungkapan kekesalan Raheem Sterling terkait kesempatannya bermain di musim ini.

- Advertisement -

Sebelumnya Sterling mengatakan bahwa dirinya siap pindah dari Manchester City ke klub yang memberiknya kesempatan bermain lebih banyak. “Saya tidak mengetahuinya dan saya pikir klub juga tak tahu,” kata Pep Guardiola seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports, Sabtu (16/10/2021).

@ManCity

“Raheem adalah pemain kami, semoga dia akan menjadi pemain yang sangat penting bagi kami. Saya tidak tahu apakah dia ingin bermain, saya tidak bisa meyakinkan soal itu, mereka tahu soal itu. Saya tidak dapat memastikan berapa menit setiap pemain akan bermain,” ungkap Pep Guardiola.

Ditegaskan oleh pelatih asal Catalan itu, setiap pemain di Manchester City harus membuktikkan bahwa ia ingin bermain saat berada di lapangan bukan dengan berbicara di media.

- Advertisement -

“Harusnya mereka berbicara di atas rumput, di atas lapangan. Itu adalah cara terbaik untuk membuktikannya. Bukan hanya untuk Raheem tetapi untuk semua pemain,” kata Pep Guardiola.

Stretty News

Pep Guardiola Persilahkan Sterling Ambil Keputusan Terbaik

- Advertisement -

Ditegaskan oleh Pep Guardiola, sebagain pelatih di Manchester City, dirinya tidak bisa memberi jaminan kepada satu pun pemain untuk bisa memiliki waktu bermain lebih banyak.

“Mereka tahu mereka akan bermain beberapa menit, saya bukan orang yang hanya memainkan 11 pemain saja. Semua pemain bisa terlibat,”

“Apa yang saya inginkan dari Raheem dan semua pemain adalah mereka bahagia. Mereka harus puas berada di sini dan senang berada di klub ini,”

Sky Sports

“Jika bukan itu masalahnya, mereka bebas mengambil keputusan terbaik untuk dirinya dan keluarga. Ini adalah hal yang paling penting. Mereka harus bahagia,” ucap Pep Guardiola.

“Mereka menginginkan lebih banyak waktu bermain, saya mengerti itu sepenuhnya. Saya adalah seorang pemain dan sepanjang waktu saya ingin bermain. Bukan hanya Raheem, mereka semua ingin bermain di setiap pertandingan, 90 menit, tapi yang jelas saya tidak bisa menjamin itu semua ke mereka,”

“Mereka harus meningkatkan setiap sesi latihan dan berada di sana di lapangan serta mencoba untuk bahagia di sana,” tutup Pep Guardiola.

- Advertisement -
- Advertisement -