Pep Guardiola: Semua Pemain Bisa Dirotasi, Termasuk Erling Haaland

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memperingatkan bahwa semua pemain di skuat bisa terkena rotasi, termasuk Erling Haaland. Guardiola meminta semua pemain menghargai keputusannya.

Manchester City akan menjalani laga mid-week pertamanya musim ini melawan Nottingham Forest, (1/9/22). Jadwal padat juga menanti mereka sepanjang September ini termasuk bermain di Liga Champions.

- Advertisement -

Pemain bintang City, Erling Haaland baru saja mencetak hat-trick di laga terakhir melawan Crystal Palace dan pemain timnas Norwegia itu sudah mencetak 6 gol hanya dari 4 laga. Tapi performa briliannya tidak akan membuatnya anti terkena rotasi.

Pep Guardiola Erling Haaland Menangani Kritikan dengan Baik (Colchester Gazette)
Colchester Gazette

“Ketika Erling tidak bermain, kami akan memainkan Julian (Alvarez), hampir pasti,” kata Guardiola seperti dikutip Football5Star.com dari Mirror.

- Advertisement -

“Tapi Erling berusia 22 tahun, dia masih muda dan pulih dengan baik. Saya pikir dia bisa bermain cukup teratur, tetapi bukan hanya karena ada Piala Dunia yang akan datang (dan istirahat untuk Haaland, karena Norwegia tidak ada di sana).

“Saya tidak menangani pemain untuk pelatih nasional. Mereka tidak memikirkan kami ketika mereka bersama tim nasional mereka. Jadi kami di sini dan akan mencoba membuat keputusan pertandingan demi pertandingan dan melihat apa yang terjadi.

- Advertisement -

“Tapi itu empat hari di antara pertandingan-pertandingan ini, lalu tiga hari untuk laga lawan Aston Villa dan Sevilla, lalu tiga atau empat hari untuk Tottenham. Dengan perjalanan, untuk pemulihan, itu jauh lebih buruk.”

Pep Guardiola Akui Ada Pemain yang Tak Terima Dirotasi

Pep Guardiola Saya Tak Peduli dengan Jumlah Gol yang akan Erling Haaland Cetak (Euro News Source)
Euro News Source

Guardiola memang dikenal sebagai pelatih yang sering melakukan rotasi, apalagi dengan kedalaman skuat City yang luar biasa.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan bahwa dirinya tidak pernah menjelaskan kepada pemain yang tiba-tiba ditarik dari starting XI. Ada beberapa yang menerima, tapi ada juga yang tidak diterima.

“Tidak, saya tidak akan menjelaskannya. Saya tidak menjelaskan alasan keputusan saya, karena saya tidak akan meyakinkan mereka. Beberapa pemain memahami itu bagian dari itu untuk semua orang dan yang lain tidak pernah mengerti,” kata Guardiola.

“Saya mengenal mereka semua dengan baik dan saya dapat memberi tahu mereka alasannya, tetapi yang lain saya tidak peduli, saya tidak peduli.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img