Guardiola: Wasit Tahu Kok Milner Harusnya Kartu Kuning (Kedua), Tapi…

Football5star.com Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyindir keputusan wasit Paul Tierney, yang tak mengusir James Milner. Dia mengisyaratkan, pemain Liverpool tersebut selayaknya mendapatkan kartu kuning kedua.

- Advertisement -

Milner menjadi perdebatan panas pada laga Liverpool vs Manchester City di Stadion Anfield, Minggu (3/10/2021). Pasalnya, pemain yang sudah mendapatkan kartu kuning akibat melanggar Phil Foden pada babak pertama itu dinilai layak diganjar kartu merah.

Twitter @premierleague

Milner dinilai melakukan pelanggaran keras terhadap Bernardo Silva yang pantas diberikan kartu kuning oleh wasit pada babak kedua. Akan tetapi, wasit berpandangan lain. Hal itu memicu kemarahan Guardiola yang tampak diluapkan di tepi lapangan.

James Milner Dianggap Pantas Diusir Wasit

Apalagi, tak berapa lama Milner memberi kontribusi atas lahirnya gol kedua Liverpool yang dicetak Mohamed Salah. Tak ayal, kegeraman Guardiola kian membuncah dan disampaikan pada sesi jumpa pers seusai pertandingan.

Sky Sports
- Advertisement -

“Itu jelas kartu kuning (kedua). Tapi ini Anfield. Pada pertandingan besar, situasi bisa berbeda. Bagi wasit, membuat keputusan besar di stadion seperti Anfield atau Old Trafford bukan perkara mudah. Akan ada tekanan besar,” ucap Guardiola menyindir keputusan wasit, dikutip Football5star dari BBC Sport.

- Advertisement -

“Melawan tim seperti Liverpool, satu dari tiga tim terbaik di dunia, margin sekecil apapun bisa menjadi perbedaan. Saat itu Bernardo Silva dalam posisi bebas dan cara Milner menghentikannya wasit pun seharusnya tahu itu (Milner) sepantasnya kartu kuning (kedua),” bilangnya menambahkan.

Dailystar

Terlepas dari insiden yang melibatkan Milner, Guardiola tetap mensyukuri hasil imbang 2-2 yang didapatnya dari Anfield. Juru taktik asal Spanyol itu juga sangat puas dengan performa anak asuhnya sepanjang laga.

“Jika ditanya soal poin, tentu saya senang. Jika ditanya soal penampilan, saya lebih senang lagi,” kata Pep Guardiola memungkasi.

- Advertisement -
- Advertisement -