Pep Guardiola: Erling Haaland Hadapi Kritik dengan Baik

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memuji Erling Haaland yang menjadi penentu kemenangan timnya melawan West Ham 2-0, (7/8/22). Menurut Guardiola, Haaland bisa menghadapi kritik dengan baik.

Setelah mendapatkan kritik di laga Community Shield melawan Liverpool karena gagal mencetak gol, Haaland membuktikan dirinya di laga pertama City di Premier League melawan West Ham dengan mencetak kedua gol City.

Pep Guardiola Erling Haaland Menangani Kritikan dengan Baik (espostalnews.com)
espostalnews.com
- Advertisement -

Satu gol dia cetak lewat penalti pada babak pertama dan gol lainnya lewat open play di babak kedua. Guardiola memuji pemain timnas Norwegia itu.

“Saya tahu bagaimana dia menangani banyak kritik minggu ini. Dia sangat tenang, dia berlatih dengan sangat baik tetapi cara dia mengambil bola untuk penalti saya katakan ‘Saya menyukainya’.” kata Guardiola seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi klub.

- Advertisement -

“Begitu langsung dan saya pikir jika seseorang mengambil bola (untuk menendang penalti), dia akan meninju wajah mereka meskipun mereka adalah temannya!

“Dan itu pertanda yang cukup bagus. Untuk menjadi sangat percaya diri, saya menyukainya.”

Pep Guardiola: Sekarang Erling Haaland Setara Thierry Henry

Pep Guardiola Erling Haaland Menangani Kritikan dengan Baik (Zanewslive)
Zanewslive
- Advertisement -

Guardiola mengungkapkan bahwa dirinya tak senang kepada orang-orang yang langsung mengkritik Haaland di laga pertamanya.

“Satu minggu lalu (orang-orang mengatakan) dia tidak bisa beradaptasi di Premier League. Sekarang, dia setara Thierry Henry, Alan Shearer dan Cristiano Ronaldo,” kata Guardiola.

“Dia di sini selama lima tahun. Mudah-mudahan dia akan bertahan untuk kali ini dan bahkan lebih (dari lima tahun). Kami ingin semua pemain baru bahagia, merasa baik di kota dan bersama tim. Dan mendorongnya sedikit lagi.

“Dia seorang pria dengan bakat luar biasa, mencetak angka-angka yang bagus tetapi kami ingin menambahkan sesuatu yang lebih untuk permainannya untuk menjadi pemain yang lebih baik.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img