Pep Guardiola: Man. City Turunkan Tim Kedua di Community Shield

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Pep Guardiola, manajer Manchester City, secara gamblang mengatakan hanya akan menurunkan tim kedua saat melawan Leicester City pada Community Shield, 7 Agustus 2021. Hal itu diungkapkan setelah The Cityzens menang 2-0 atas Preston North End, Rabu (28/7/2021) dini hari WIB.

Bukan tanpa alasan Guardiola memastikan hal tersebut. Pasalnya, saat laga lawan Leicester itu, sebagian besar pemain utama baru kembali bergabung setelah menjalani liburan selepas membela timnas masing-masing di EURO 2020 dan Copa America 2021. Mereka kemungkinan besar belum dalam kondisi fit untuk bermain.

- Advertisement -

“Saya tahu kami tak punya waktu karena 10 atau 11 hari lagi, kami akan berlaga di Community Shield. Namun, kami akan bermain dengan tim kedua dan tentu saja harus berlatih. Ini musim yang berat bagi semuanya. Setiap musim selalu keras, penting, dan penuh tuntutan,” kata Pep Guardiola seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News.

Untuk itulah, Guardiola memandang penting laga-laga pramusim sebelum ajang pembuka musim yang mempertemukan juara Premier League dengan Juara Piala FA tersebut. Dia menjadikan itu sebagai ajang untuk menempa kekompakan para pemain lapis kedua yang nanti akan diturunkan melawan Leicester City.

Pep Guardiola Tak Menuntut Lebih

Atas dasar itu, Pep Guardiola tak memberikan tuntutan lebih besar kepada para pemain Man. City pada pramusim ini. Dia sudah puas bila Zack Steffen cs. mampu tampil kompak dan sesuai instruksi. Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu bahkan tak masalah bila para pemain membuat kesalahan. Hal itu juga berlaku untuk lawan Barnsley, 31 Juli nanti.

“Melawan Barnsley, mereka harus start ulang dan merasa nyaman di lapangan. Semakin banyak pertandingan yang dapat kami mainkan tentu mereka akan mendapatkan kondisi yang lebih baik. Kami akan mendapatkan perasaan itu hari demi hari,” ujar Guardiola lagi.

Meskipun sudah pasti menurunkan tim kedua, Guardiola tetap berharap ada tambahan kekuatan dari para pemain utama yang setiap pekannya akan kembali bergabung. “Sekarang hanya ada tiga atau empat pemain utama. Setiap pekan, akan lebih banyak pemain datang. Semoga saja mereka bisa langsung berlatih, tak perlu istirahat atau isolasi,” ucap dia lagi.

Bersama Pep Guardiola, Manchester City tak pernah gagal saat menjalani laga pada ajang Community Shield. Pada 2018, The Cityzens menang 2-0 atas Chelsea. Tahun berikutnya, giliran Liverpool yang ditekuk 5-4 lewat adu penalti setelah imbang 1-1.

[better-ads type=’banner’ banner=’156408′ ]

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img