Ferran Soriano Konfirmasi Pep Guardiola akan ke Serie A

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Jangan tanyakan lagi pengalaman yang dimiliki Pep Guardiola. LaLiga, Bundesliga, hingga Premier League sudah dia lakoni dengan titel juara.

Akan tetapi karier melatihnya seidkit kurang lengkap karena belum pernah mencicipi Serie A. Padahal semasa bermain di pernah memperkuat Brescia.

Pep Guardiola teringat Sir Alex Ferguson setelah Manchester City meraih 4 gelar dalam 5 musim terakhir.
Getty Images
- Advertisement -

Selama ini pelatih Manchester City sejatinya beberapa kali diisukan ke Serie A. terutama ke Juventus yang memang meminatinya.

CEO Manchester City, Ferran Soriano, menegaskan Liga Italia masih punya tempat di hati Pep Guardiola. Sudah tahu bagaimana Serie A sebelumnya, Guardiola diyakini akan menukangi salah satu klub Italia.

pep guardiola-Ferran Soriano - Manchester City - Liga Champions - Sports Illustrated
Sports Illustrated
- Advertisement -

“Dia bertanya apakah cuaca cerah di Palermo. Mungkin dia akan bekerja di italia suatu hari nanti,” kata Ferran Soriano seperti dikutip Football5star dari Calcio Mercato, Senin (4/7/2022)

“Dia sudah mengenal sepak bola Italia dengan sangat baik. Kariernya masih sangat panjang dan jika melihat ambisinya saya rasa dia akan ke Serie A,” ia menambahkan.

Pep Guardiola Idolai Pelatih-Pelatih Italia

- Advertisement -

Kendati kariernya di Brescia tidak panjang, legenda Barcelona punya cerita sendiri selama bermain di Serie A.

Pep Guardiola hanya 1 kali menang dalam 4 laga melawan Real Madrid di semifinal Liga Champions.
Getty Images

Banyak pelajaran yang membentuknya menjadi seperti sekarang. Terutama dari gaya kepelatihannya.

Beberapa waktu lalu Pep Guardiola sempat berujar bahwa gaya melatihnya sedikit banyak dipengaruhi nakhoda-nakhoda asal Negeri Pizza.

Sebut saja Arrigp Sacchi dan Carlo Mazzone. Pada masanya Sacchi adalah pelatih tersukses Italia. Ia sukses besar saat membesut AC Milan.

Adapun Mazzone merupakan mantan pelatih Guardiola di Brescia. Beberapa media bahkan menyebut Mazzone lah yang membuat Guardiola memutuskan menjadi pelatih.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img