Arsenal Jadi Juru Kunci, Pep Guardiola Tetap Bela Mikel Arteta

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, masih membela mantan asistennya, Mikel Arteta yang kini membawa Arsenal terpuruk. Menurut Guardiola, hal itu wajar karena banyak pemainnya yang mengalami cedera.

Arsenal kini berada di posisi juru kunci, tanpa meraih poin, tanpa mencetak gol dan kebobolan 9 gol. Terakhir, Arsenal harus dipermalukan Manchester City 5-0 di akhir pekan lalu. Tapi, Guardiola menyebut banyaknya pemain yang cedera jadi alasan terbesar mereka bisa berada di posisi sekarang.

Arsenal Jadi Juru Kunci, Pep Guardiola Tetap Bela Mikel Arteta
FourFourTwo
- Advertisement -

“Yang bisa saya katakan adalah saya bekerja dua atau tiga tahun bersama (dengan Arteta), saya belajar banyak, banyak hal. Dia di atas dan di luar manajer yang baik. Kepribadian yang benar, dia sangat dicintai oleh kita semua. Kami sedih ketika dia pergi,” ucap Guardiola seperti dikutip Football5Star.com dari BT Sport.

Dia melanjutkan, “Terkadang orang mengharapkan dan menginginkan hasil dengan segera. Skuat yang dia mainkan (lawan City) bukanlah tim yang dia impikan karena mereka memiliki enam, tujuh, delapan cedera, pemain yang sangat penting.

“Ben White, Thomas Partey, dia tidak bisa menggunakan pemain yang dia butuhkan. Semua manajer membutuhkan skuad mereka. Semua pemain kami, kecuali Kevin (De Bruyne) dan Phil (Foden), benar-benar fit.

Pep Guardiola: Saya Fans Berat Arteta

Pep Guardiola Beberkan Alasan Man City Kalah Lawan Tottenham
VNExplorer

Guardiola tetap yakin Arteta bisa bawa Arsenal kembali ke papan atas dan akan melakukan pekerjaan baik di sana, tentu saja jika tidak dipecat.

“Tentu saja, saya adalah fans beratnya dan saya cukup yakin, jika mereka mempercayainya, dia akan melakukan pekerjaan dengan baik di Arsenal,” kata eks pelatih Barcelona itu.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img