Pep Guardiola Yakin Xavi Sukses di Barcelona

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Pep Guardiola di sela-sela konfrensi pers jelang pertandingan Manchester United vs Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (6/11/2021) menyempatkan diri untuk menyampaikan pesan untuk mantan anak asuhnya, Xavi Hernandez.

Saat disinggung oleh awak media terkait kabar bahwa Xavi telah direlakan klubnya, Al Sadd untuk melatih Barcelona, Pep Guardiola menyebut bahwa ia yakin bahwa mantan anak asuhnya itu akan sukses.

Al Sadd Konfirmasi Xavi Hernandez akan Jadi Pelatih Barcelona (The42)
- Advertisement -

“Apakah sudah dikonfirmasi? Saya belum berbicara dengannya. Saya akan senang melakukannya tetapi jika akhirnya kesepakatan telah selesai, tentu saja harapan terbaik untuknya dan saya yakin dia akan melakukan pekerjaan dengan baik,” kata Pep Guardiola seperti dikutip Football5star.com dari Manchester Evening News.

Sebelumnya, CEO Al Sadd, Turki Al-Ali mengkonfirmasi bahwa pihahknya telah merelakan Xavi untuk melatih di Barcelona.

- Advertisement -

“Administrasi Al Sadd telah menyetujui kepindahan Xavi ke Barcelona setelah pembayaran klausul pelepasan yang ditetapkan dalam kontrak” kata CEO Turki Al-Ali.

Pep Guardiola Musim Depan Kami akan Incar Kembali Piala Liga (Manchester City FC)
Manchester City FC

“Kami telah menyepakati kerja sama dengan Barcelona di masa depan. Xavi adalah bagian penting dari sejarah Al-Sadd dan kami berharap dia sukses.

Pep Guardiola Yakin dengan Xavi

- Advertisement -

Sebelumnya, Pep Guardiola juga sempat mengomentari kabar Xavi akan melatih Barcelona. Menurut pelatih Manchester City itu, Xavi saat ini lebih siap dibanding dirinya saat melatih Barca.

“Xavi, jika itu terjadi, saya tidak ragu dia siap untuk melakukan pekerjaan itu. Dia tahu lingkungan, yang sangat penting,” ucap Guardiola

Pep Guardiola Xavi Siap Jadi Pelatih Barcelona (FC Barcelona Noticias)
FC Barcelona Noticias

“Dia tahu permainannya, dia punya gairah. Dia memiliki lebih banyak pengalaman sekarang dari pada yang saya miliki ketika saya mengambil alih. Koeman tahu dan Sergi Barjuan tahu dan Xavi dan saya tahu, kesuksesan tergantung pada perekrutan dan para pemain,”

“Xavi, tentu saja, sangat bagus. Jika Xavi ditunjuk sebagai manajer berikutnya, saya berharap yang terbaik untuknya dan semoga selangkah demi selangkah, tim bisa kembali kuat,” tutup Pep Guardiola.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img