Peran Dani Alves dalam Kesuksesan Joao Cancelo

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Bek sayap andalan Manchester City, Joao Cancelo, tidak malu-malu mengakui Dani Alves sebagai idola terbesarnya. Cancelo lebih mengidolakan Alves ketimbang bek kanan legendaris timnas Brasil lainnya, Cafu.

Menurut Cancelo, Alves adalah bek kanan terbaik dalam sejarah sepak bola. Ia sangat mengagumi kebebasan milik Alves di atas lapangan.

Joao Cancelo - Dani Alves - Manchester City - Squawka
Squawka
- Advertisement -

“Sejujurnya, di posisi bek kanan saya sangat mengidolai Dani Alves. Saya tidak terlalu banyak menyaksikan permainan Cafu karena ketika itu saya masih terlalu muda,” jelas Cancelo seperti dikutip Football5Star dari laman Barca Universal.

“Menurut saya pribadi, Alves adalah bek kanan terbaik dalam sejarah sepak bola. Saya sangat senang dengan apa yang telah ia lakukan di atas lapangan, saya juga sangat menyukai kebebasan yang ia dapat di atas lapangan,” katanya menambahkan.

JOAO CANCELO BARU SAJA PERPANJANG KONTRAK
- Advertisement -

Cancelo kini telah menjadi sosok bek kanan andalan Manchester City. Pemain timnas Portugal itu kini memiliki koleksi tiga gol dan delapan assist dari 31 penampilan di semua kompetisi.

Catatan tersebut membuat para petinggi City bahagia. Pasalnya, The Cityzens resmi memperpanjang kontrak Cancelo hingga musim panas 2027 pada 1 Februari 2022 lalu.

Joao Cancelo - Dani Alves - Manchester City - beIN Sports
beIN Sports
- Advertisement -

Kesuksesan bersama City tentu membuat Cancelo bahagia. Pasalnya, ia mengaku sempat menyesal ketika baru pindah ke Stadion Etihad pada Agustus 2019 lalu.

“Dalam beberapa bulan pertama, saya tidak merasa bahagia di City. Karena, saya datang dari klub yang sangat saya cintai, Juventus. Beberapa bulan setelah datang, saya mulai mendapat jam terbang reguler. Hal itu tentu membuat saya mulai merasa senang. Sebagai pemain profesional, saya selalu ingin bermain dan membantu tim mencapai tujuannya,” tutur Cancelo seperti dikutip Football5Star dari laman Football Italia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img