Peran Krusial Monchi untuk Sevilla Dapat Pujian Setinggi Langit

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Pelatih tim nasional U-21 Spanyol, Luis de la Fuente memberikan pujian peranan direktur olahraga Sevilla, Monchi. Menurut Fuente, Monchi telah membuat Sevilla menjadi klub yang modern.

- Advertisement -

De la Fuente pernah bekerja sama dengan Monchi saat keduanya bermain untuk Sevilla. Pada 1990 saat Monchi promosi dari tim B ke tim utama Sevilla, de la Fuente tengah jalani satu tahun masa baktinya di Stadion Ramón Sánchez Pizjuán.

Monchi - AS Roma - Sevilla - @ASRomaEN

“Dia sangat menawan, sangat baik dan lucu. Seorang pemain muda datang ke tim pemain profesional dan veteran. Dia cepat berintegrasi. Kami juga membuatnya mudah karena saya pikir saat itu kami ialah tim yang fantastis,” kata de la Fuente seperti dikutip Football5star.com dari abc.es, Sabtu (1/5/2021).

De La Fuente pun menganggap saat Monchi diangkat jadi direktur sepak bola Sevilla, peran itu sangat cocok untuknya. Menurutnya, Monchi mampu membawa modernisasi ke Sevilla.

“Saya percaya pada Tuhan dan saya percaya bahwa kita memiliki jalan yang telah ditakdirkan. Dia melakukannya di Sevilla, bagi saya, dia salah satu yang terbaik di dunia,” kata Fuente.

“Dia melakukannya di Sevilla. Semua presiden klub mengikutinya. Monchi telah menentukan garisnya. Ia membawa modernisasi pada klub ini. Ia mampu menarik pemain bagus dengan harga terjangkau,”

“Ia mampu memberikan potensi ekonomi yang sangat penting utnuk melakukan tindakan bisnis lain. Saya percaya bahwa ialah adalah salah satu kunci dalam perjalanan sejarah klub ini,” ungkap Fuente.

Saat ini, Sevilla berada di peringkat keempat klasemen Liga Spanyol dengan hanya terpaut tiga poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen. Dalam 4 pertandingan terahir, anak asuh Julen Lopetegui tak terkalahkan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img