Peran Van Dijk di Balik Perkembangan Kabak di Liverpool

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Ozan Kabak kini jadi tumpuan Liverpool di jantung pertahanan. Performanya memang belum spesial karena dia baru tiba pada bursa transfer musim dingin.

Kendati demikian, Ozan Kabak terus berkembang. Terbukti pelatih Juergen Klopp selalu mempercayakan lini belakang pada pemain pinjaman Schalke 04.

- Advertisement -

Di balik permainannya yang masih membutuhkan adaptasi, penggawa timnas Turki selama ini selalu mendapat masukan dari Virgil van Dijk.

Virgil van Dijk - Belanda - Frank de Boer - Bein Sports
Bein Sports

“Saya sudah bertemu dengan Van Dijk. Dia orang yang sangat baik, pemain top. Dia mmeberi saya banyak bantuan dan tips tentang sepak bola. Sekarang dia dalam penyembuhan tapi saya berharap dia akan kembali dan membantu kami musim ini,” kata Kabak di laman resmi klub, Kamis (4/3/2021).

- Advertisement -

“Saya tidak sabar bermain dengannya. Dia memberi saya saran tentang bagaimana Liverpool bermain di pertahanan dan bagaimana kami memiliki lini yang tinggi. Jadi dia memberi saya tips tentang bagaimana kami bermain,” ia menambahkan.

Wejangan dari Van Dijk inilah yang membuat performa sang bek terus membaik. Sempat membuat blunder pada laga debut melawan Leicester City beberapa waktu lalu, ia kini lebih percaya diri di lapangan.

- Advertisement -

“Apa yang dia katakan mungkin hal-hal kecil. Tapi itu sangat membantu saya selama bertanding. Dia sudah sangat berpengalaman dan masukan yang dia berikan sangat berharga untuk perkembangan saya,” tutup Ozan Kabak.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img