Percayakan Shin Tae-yong Soal Lobi Pemain di Eropa

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan kepercayaan kepada pelatih Shin Tae-yong untuk lobi pemain dan klubnya di Eropa. Hal itu agar para pemain Indonesia di Benua Biru bisa main di Piala AFF 2022.

Seperti diketahui, timnas Indonesia akan bertarung di Piala AFF 2022 mulai 23 Desember mendatang. Mereka gabung di Grup A, bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Ini jadi kesempatan emas Indonesia untuk rengkuh juara setelah edisi sebelumnya mentok di final.

Percayakan Shin Tae-yong Soal Lobi Pemain di Eropa
Instagram Sandy
- Advertisement -

Beberapa pemain keturunan, plus yang mentas di Eropa pun dipanggil. Sebut saja, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Elkan Baggott, dan Sandy Walsh. Nah dua nama terakhir sempat dikhawatirkan tak dilepas ke timnas karena Piala AFF 2022 tak masuk agenda FIFA.

Nah, Shin Tae-yong pun baru-baru ini berkunjung ke Belgia dan Inggris. “Tujuan Shin Tae-yong adalah meminta kesediaan manajemen Gillingham FC dan KV Mechelen, untuk memberikan ijin kepada Elkan Baggott dan Sandy Walsh tampil digelaran AFF yang akan berlangsung bulan depan,” tulis Mochamad Iriawan.

Percayakan Shin Tae-yong Soal Lobi Pemain di Eropa
@TheGills
- Advertisement -

Maka dari itu, Iriawan pun menyerahkan sepenuhnya kepada Shin untuk lobi-lobi pemain di Eropa. “Sepengelaman Coach Shin Tae-yong, klub akan lebih bisa kooperatif ketika kita datang kesana menunjukkan itikad baik, kemudian meminta ijin untuk melepaskan pemainnya berlaga di Timnas. Maka dari itu Coach Shin datang langsung untuk Elkan dan Sandy,” tambah dia.

Berharap Usaha Shin Tae-yong Berbuah Manis

Mochamad Iriawan pun berharap usaha nakhoda asal Korea Selatan itu membuahkan hasil manis. Sebab, Indonesia sangat membutuhkan jasa Elkan dan Sandy Walsh untuk membantu pertahanan di Piala AFF 2022.

Percayakan Shin Tae-yong Soal Lobi Pemain di Eropa
pssi.org
- Advertisement -

“Semoga usaha Coach Shin Tae-yong bernegosiasi di Eropa bisa mendapatkan hasil sesuai dengan yang kita harapkan. Baik Elkan maupun Sandy mendapatkan ijin dan keduanya dapat segera bergabung dengan Timnas Indonesia, Amin YRA,” tuntas dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img