Perez Jamin Pemain di 12 Klub ESL Bisa ke Euro dan Piala Dunia

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Kisruh European Super League semakin memanas. Induk sepak bola Eropa (UEFA) memastikan pemain yang teribat di kompetisi itu dilarang tampil di Piala Dunia dan Euro.

Pernyataan presiden UEFA, Aleksandr Ceferin itu pun mendapat tanggapan beragam. Salah satu yang bereaksi adalah presiden Real Madrid yang juga penggagas European Super League, Florentino Perez.

- Advertisement -

Ia meragukan keputusan UEFA itu. Dirinya bahkan menjamin para pemain di 12 klub peserta masih bisa ambil bagian di Euro maupun Piala Dunia.

Arsenal, Liverpool dan Manchester United Harus Degradasi

“Pemain dilarang tampil untuk kompetisi internasional dan tim nasional menurut UEFA? Jangan khawatit, ini tidak akan terjadi. Mereka tidak akan dilarang ke sana jika bergabung bersama kami di European Super League,” ungkap Perez kepada El Chiringuito, Selasa (20/4/2021).

- Advertisement -

Gagasan ESL ini memang memunculkan petaka untuk pemain setelah UEFA dan FIFA mengeluarkan larangan keras. Mereka terancam tak bisa tampil membela negaranya di Piala Dunia dan Euro, turnamen yang menjadi impian semua pemain.

Selain itu, klub-klub juga bisa terkena imbasnya. Sebab UEFA juga mengancam akan mengeluarkan mereka dari Liga Champions dan kompetisi domestik.

- Advertisement -

Akan tetapi, Florentino Perez masih percaya diri jika 12 klub peserta takkan keluar dari kompetisi yang sedang dijalani. Menurutnya, hal itu mustahil terjadi.

“Real Madrid dan klub lain di European Super League tidak akan keluar dari Liga Champions 2020-2021. Itu tidak akan terjadi. Hukum melindungi kami. Mustahil itu terjadi,” tutup Perez.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img