Performa Positif Thibaut Courtois akan jadi Salah Satu Kunci Keberhasilan Real Madrid

BACA JUGA

Banner LFS Baru

Football5Star.com, Indonesia – Vinicius dan Mariano Diaz akan pusat perhatian karena gol-nya yang diciptakan pada laga El Clasico Madrid vs Barca. Tapi performa penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois jadi salah satu kunci kemenangan Los Merengues.

Courtois mengalami peningkatan pesat secara statistik musim ini. Pemain timnas Belgia itu menyelamatkan empat tendangan saat melawan Barca dan berhasil menjaga gawangnya tanpa kebobolan.

- Advertisement -

Setelah mengalami performa yang buruk pada saat awal karirnya di Madrid, Courtois saat ini menjadi salah satu pemain penting untuk Zinedine Zidane. Dan itu dibuktikan kembali pada laga El Clasico kemarin.

Performa Positif Thibaut Courtois akan jadi Kunci Keberhasilan Madrid
Sports Finding

Dalam 31 pertandingan, mantan kiper Chelsea itu hanya kebobolan 24 gol pada semua kompetisi dan berhasil melakukan 16 clean sheets. Rekor ini sudah melampaui pencapaian dia pada musim lalu, dimana dia hanya mencatatkan 10 clean sheets dari 48 laga pada semua kompetisi dan kebobolan 48 gol.

- Advertisement -

Ini menjadikan Courtois akan menjadi pesaing utama untuk meraing Trofi Zamora. Trofi yang selalu dimenangkan oleh kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, dalam empat tahun terakhir.

Kiper terakhir Real Madrid yang bisa mendapatkan trofi itu sebelumnya adalah Iker Casillas pada musim 2007-2008. Walaupun sebenarnya Courtois pernah mendapatkan trofi itu dua kali pada saat dia berseragam Atletico.

- Advertisement -

Thibaut Courtois juga belum sekalipun kebobolan melawan Barcelona dalam dua pertandingan terakhir. Sebelumnya Real Madrid hanya bisa melakukan ini tiga kali sepanjang sejarah, dimana mereka bisa mendapatkan clean sheets pada dua laga El Clasico di liga dalam satu musim.

Thibaut Courtois akan kembali menjaga gawang Real Madrid pada Senin (9/3/2020) saat bertandang ke Benito Villamarin, kandang Real Betis dalam pekan ke-27 Liga Spanyol.

[better-ads type=’banner’ banner=’156434′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img