Permainan Leeds United Berisiko, Bielsa Bersedia Ubah Gaya Main?

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Leeds United menerapkan permainan yang berani musim ini. Tapi tak jarang gaya bermain anak asuh Marcelo Bielsa jadi bumerang tersendiri.

Sempat tampil memukau di awal musim, performa Leeds United mulai tidak stabil. Mereka kini berada di peringkat ke-14 dan jadi klub paling banyak kebobolan di Premier League dengan 30 gol.

- Advertisement -

Banyak yang percaya jika merosotnya performa Leeds dan rapuhnya lini pertahanan dikarenakan gaya permainan yang diterapkan Marcelo Bielsa terlalu berani. Hal ini pun membuat sang pelatih mulai terbuka dengan kemungkinan mengubah gaya main.

marcelo bielsa-leeds united-LUFC
@LUFC

“Saya tidak terlalu khawatir tentang apa yang dipikirkan pers. Saya selalu mendengarkan, membaca, dan mencoba mengambil pesan terbaik dari apa yang ditulis. Yang membuat saya khawatir adalah apa yang ditulis bisa memengaruhi publik,” kata Bielsa seperti dilansir Diario AS, Kamis (24/12/2020).

“Mereka mencoba menyarankan kepada para pemain bahwa gaya bermain perlu diubah. Ini bisa saja terjadi jika hasilnya memungkinkan. Tidak masalah jika di laga sebelumnya pendapatnya sangat berbeda. subtansi untuk mencoba dan mencapai kesimpulan itu adalah jumlah gol dan kebobolan,” ia menambahkan.

Setelah kalah dari Liverpool pada laga pembuka Premier League, Leeds United sempat meraih tiga kemenangan dari lima laga. Tapi setelah itu performa mereka terus menurun hingga akhirnya dibantai Manchester United 2-6 akhir pekan lalu.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img