Permintaan Jersi Asnawi Mangkualam Membeludak, Ansan Greeners Kerepotan

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Popularitas Asnawi Mangkualam kian meningkat semenjak berkarier di Korea Selatan. Bahkan, pihak klub Ansan Greeners mengaku sempat kesulitan dalam memenuhi tuntutan penggemar, terutama permintaan jersi Asnawi dari Indonesia.

- Advertisement -

Sejak mengumumkan kedatangan Asnawi Mangkualam, Ansan memang langsung membuka penjualan jersi resmi secara daring. Mereka sadar, kehadiran Asnawi akan membuka jalur pemasaran merchandise klub di kalangan penggemar asal Indonesia.

Asnawi Mangkualam Ansan Greeners vs Yangpyeong Piala FA - Greenersfccom
Greenersfc.com

Namun, sudah tiga bulan Asnawi di Korea Selatan, Ansan Greeners ternyata belum sepenuhnya bisa memenuhi permintaan baik dari penggemar di Korea Selatan hingga Indonesia. Hal itu yang kini mendapat perhatian lebih dari pihak klub, terutama di bagian bisnis.

“Permintan jersi dari distributor dalam negeri semakin meningkat. Kebanyakan meminta Asnawi. Banyak penggemar dari Indonesia juga bertanya tentang penjualan jersi Asnawi melalui pemesanan langsung dari klub,” ucap salah satu perwakilan manajemen Ansan Greeners, dikutip Football5star.com dari salah satu media lokal Korea.

Ansan Greeners Cari Solusi untuk Distribusi Jersi ke Indonesia

Asnawi Mangkualam Ansan Greeners tim - Twitter @KLeague
Twitter @KLeague

Sebagai langkah untuk memudahkan distribusi penjualan jersi ke Indonesia, Ansan Greeners pun berupaya mencoba berbagai alternatif. Termasuk bekerja sama dengan perusahaan e-commerce dari Indonesia.

“Kami sedang berusaha mencari pusat belanja internet paling populer dari Indonesia. Untungnya ada juga cabangnya di sini, jadi akan memudahkan untuk berkembang pesat,” lanjut pihak Ansan.

Tak cuma pihak klub, ada pula pekerja asal Indonesia di Korea Selatan yang turut membantu peminat jersi Ansan Greeners. Salah satunya pemilik akun youtube Mirajul Muttaqien yang bersedia menjadi perantara pembelian jersi Asnawi Mangkualam langsung dari Stadion Ansan Wa.

Sekadar informasi, untuk pembelian jersi langsung melalui situs resmi klub dihargai Rp775.000. Harga itu belum termasuk tambahan Rp130.000 untuk nama serta nomor punggung, serta Rp168.000 untuk patch K League 2 di lengan. Totalnya mencapai Rp 1.073.000.

“Saya sudah coba beli jersi Asnawi ukuran L pakai patch K League 2 dengan nomor 41. Tapi sesuatu terjadi, jersi Asnawi ukuran L sudah habis terjual. Saya sedikit telat jadi gagal membeli jersi Asnawi. Jersi nomor lain masih ada, tapi saya akan tunggu sampai yang Asnawi ada lagi,” sebut pemilik akun youtube Orang Kokarta saat mereview merchandise resmi Ansan Greeners.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img