Pernyataan Xavi Perkuat Keputusan Andri Syahputra Membela Qatar

BACA JUGA

Prediksi: Brasil vs Uruguay

Prediksi: Argentina vs Peru

Prediksi: Inggris vs Hungaria

gamespool
Pernyataan Xavi Perkuat Keputusan Andri Syahputra Membela Qatar 3

Football5star.com, Indonesia – Publik sepak bola nasional beberapa tahun lalu sempat dibuat berang dengan keputusan pemain asli Indonesia, Andri Syahputra yang memilih untuk bermain bersama tim nasional Qatar.

Andri dianggap pengkhianat. Namun, jika merujuk pada pernyataan Xavi soal kemajuan sepak bola Qatar, keputusan Andri tidaklah keliru.

Xavi Hernandez - Barcelona - fifa. com
- Advertisement -

Menurut eks Barcelona itu, sepak bola Qatar yang ia lihat saat ini sangat maju. Semua hal kecil untuk kemajuan sepak bola sangat diperhatikan oleh pemerintah Qatar. Mulai dari stadion, infrastruktur, hingga akses menuju stadion.

“Sejak saya pindah ke Qatar pada 2015, saya telah melihat banyak kemajuan di semua level, mulai dari stadion, infrastruktur, jalan, hingga rel kereta api, jadi saya sangat yakin bahwa Piala Dunia 2022 akan berlangsung sukses di sini,” ucap Xavi seperti dikutip Football5star.com dari Diario AS, Rabu (23/12/2020).

Mungkin sama seperti Andri Syahputra, Xavi pun mengaku sangat berat di awal ia memutuskan untuk pindah dan melajutkan karier sepak bola di Qatar. Ia harus jauh dari kampung halam dan memahami bubdaya baru.

“Itu bukan keputusan mudah bagi saya untuk meninggalkan keluarga dan memulai perjalanan baru di bagian lain dunia, di tempat yang sama sekali sangat berbeda bagi saya,”

“Ketika saya mengetahui tentang proyek Piala Dunia di Qatar dan berbicara dengan banyak teman seperti Raul yang lebih dahulu di sini, saya benar-benar terkesan dengan apa yang dicapai negara ini baik di dalam lapangan ataupun di luar lapangan,”

“Saat Anda berjalan-jalan di Doha, Anda akan bertemu penduduk setempat dengan hasrat sepak bola yang sangat besar. Ini negara yang sangat amant dengan sedikit kejahatan dan karena itu merupakan tempat yang bagus untuk membesarkan keluarga muda,” tutup pelatih Al Sadd SC tersebut.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img