Persaingan Klopp dengan Guardiola Seperti Ferguson dengan Wenger

Football5star.com, Indonesia – Anfield akan memanas Minggu (3/10/2021). Liverpool akan menjamu Manchester City dalam lanjutan Premier League.

Pertarungan dua raksasa ini pun jadi perhatian legenda Liverpool, Robbie Fowler. Namun, kali ini ia melihat pertandingan akan menjadi pembuktian Juergen Klopp dan Pep Guardiola.

Sky Sports
- Advertisement -

Kedua pelatih telah membuktikan diri sebagai yang terhebat saat ini. Dan bagi Robbie Fowler situasi ini mengingatkannya pada nakhoda legendaris Premier League, Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger.

“Berbicara Liverpool dan manchester City kali ini kita harus berbicara soal dua pelatih yang sekarang harus diakui sebagai yang terbaik di dunia saat ini dan mungkin sudah masuk dalam jajaran terhebat,” ucap sang legenda kepada Mirror, Minggu (3/10/2021).

besoccer

“Saya melihat banyak kesamaan antara Klopp vs Guardiola dengan Ferguson vs Wenger. Mereka bersaing tanpa permusuhan,” ucapnya lagi.

Klopp Seperti Ferguson, Guardiola Laiknya Wenger

- Advertisement -

Apa yang diucapkan Fowler tidaklah berlebihan. Pelatih Liverpool dan Manchester City sudah lama bersaing di papan atas. Bahkan ketika keduanya masih menangani Borussia Dortmund dan Bayern Munich.

- Advertisement -

Dari segi permainan, Fowler menganggap Klopp seperti Alex Ferguson. Sedangkan Guardiola bagaikan Arsene Wenger yang selalu memikirkan sepak bola.

“Juergen adalah master seperti Ferguson di zaman saya. Pep sedikit lebih seperti Wenger. Tapi jangan salah paham. Juergen dan Fergie merupakan ahli taktik yang hebat,” ia menambahkan.

“Sedangkan Pep lebih klinis dalam pemikiran seperti didefinisikan dalam pendekatannya pada permainan sehingga kadang dia terlihat kurang rileks dalam sisi kemanusiannya,” tutup Robbie Fowler.

- Advertisement -
- Advertisement -