Persamaan Marcelo Lippi dengan Gennaro Gattuso

Football5star.com, Indonesia – Pelatih legendaris Italia, Marcelo Lippi, senang melihat perkembangan Gennaro Gattuso bersama Napoli. Dia bahkan menilai punya kesamaan dengan mantan anak asuhnya itu.

Marcelo Lippi beranggapan bahwa Gennaro Gattuso seperti dirinya. Baik dalam gaya melatih maupun mengatur tim. Ia pun mengungkapkan nakhoda Napoli merasakan hal yang sama.

- Advertisement -

“Saya bangga mendengar mereka mengatakan saya sebagai inspirasi. Saya sering berpikir tentang siapa yang paling mirip dengan saya dan saya harus katakan bahwa saya melihat diri sendiri di Gattuso untuk manjemen timnya,” kata Lippi kepada Tuttosport, Jumat (15/1/2021).

zimbio.com

“Kami serupa untuk ini dan dia sering memberi tahu saya hal yang sama. Gattuso bukan hanya sabar, dia juga mampu mengatur timnya dengan sangat baik,” sambung pelatih yang membawa Italia juara Piala Dunia 2006 silam.

Sepanjang karier melatihnya, Marcelo Lippi sudah memenangkan hampir semua piala. Mulai dari scudetto, Liga Champions, hingga Piala Dunia.

- Advertisement -

Sementara Gennaro Gattuso masih terbilang baru sebagai pelatih. Kariernya juga tidak selalu mulus karena sempat menangani beberapa tim semenjana.

- Advertisement -

Namanya mulai diperhitungkan kala ditunjuk sebagai nakhoda AC Milan 2017 lalu. Capaiannya di sana pun tidak terlalu buruk dengan membawa klub menempati peringkat kelima musim 2018-2019.

Seiring bertambahnya pengalaman, pria 40 tahun kian matang bersama Napoli. Terbukti, musim lalu dia sukses merengkuh gelar perdana sebagai pelatih. Yakni Coppa Italia.

- Advertisement -
- Advertisement -