Persebaya Datangkan Pemain Terbaik Piala AFC 2017

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya terus bergerak mendatangkan pemain baru. Setelah mendatangkan banyak pemain lokal, kali ini Bajul Ijo mendatangkan pemain asing Asia, Manuchekhr Dzhalilov.

Nama Dzhalilov tentu bukan nama yang asing di sepak bola Indonesia. Pada Liga 1 2018 yang lalu, pesepak bola berkebangsaan Tajikistan ini bermain untuk klub yang kini turun kasta, Sriwijaya FC. Kedatangan Dzhalilov sekaligus mengakhiri rumor yang berkembang bahwa Bajul Ijo akan mendatangkan pemain asal Australia untuk mengisi slot pemain Asia.

- Advertisement -

Meskipun tim yang dibela oleh Manu Dzhalilov terdegradasi ke Liga 2 musim depan, penampilan pemain terbaik Piala AFC 2017 ini cukup memukau. Dalam 30 pertandingan, ia mencetak 7 gol dan memberikan 4 assist untuk rekan-rekannya.

https://www.instagram.com/p/BthRRSzntMu/

Statusnya sebagai pemain Timnas Tajikistan pun membuat kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Berdasarkan data yang dihimpun oleh emosijiwaku, Manu bermain sebanyak 24 kali dan mencetak 15 gol untuk Timnas Tajikistan.

- Advertisement -

Masuknya pemain terbaik Piala AFC 2017 ini akan memperkuat lini serang Green Force. Pasalnya di musim lalu, keran gol anak asuh Djadjang Nurdjaman ini seakan tertutup kala David da Silva absen. Kedatangan Dzhalilov yang bisa bermain sebagai gelandang serang dan penyerang ini akan memperkuat daya ledak Persebaya.

Ia akan bahu membahu menggempur pertahanan lawan bersama dengan penyerang asing baru Bajul Ijo, Amido Balde. Kombinasi keduanya di lini depan dengan ditopang Irfan Jaya ataupun Rendi Irwan akan membuat pertahanan lawan kocar-kacir.

- Advertisement -

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img