Persebaya Dicurangi Wasit, Pemain Klub Kroasia Ikut Berang

Football5Star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya yang diklaim dicurangi wasit saat lawan Persela Lamongan, Kamis (21/10/2021) ternyata terus jadi buah bibir. Teranyar, pemain NK Pomorac, Brylian Aldama, ikutan berang.

- Advertisement -

Seperti diketahui, tim Bajul Ijo memang harus puas berbagi angka dengan Persela di Stadion Maguwoharjo. Namun, bukan hasil imbang 1-1 kedua tim yang jadi sorotan tajam, melainkan kepemimpinan wasit Mustofa Umarella.

Vidio

Ada dua keputusan sang pengadil yang jadi sorotan tajam. Pertama, gol Jose Wilkson yang tak disahkan. Dalam tayangan ulang, bola sepakan striker asal Brasil itu sebenarnya sudah melewati garis gawang Persela.

Lalu, gol balasan Persela yang dicetak oleh Ivan Carlos. Gol tersebut dianggap banyak pihak berbau offside. Kondisi itu ternyata turut disoroti oleh Brylian Aldama.

Instagram @iva_foto98

“Jangan sampai nilai FairPlay hilang di sepakbola indonesia,cuma gara2 beberapa keputusan wasit yang tidak tepat🙏🏻🥺,” tulis Brylian dalam akun Twitter pribadinya.

Pelatih Persebaya pun Geram

Pelatih Persebaya, Aji Santoso pu geram dengan kepemimpinan Mustofa Umarella. Dia menilai kalau tendangan Wilkson itu harusnya berbuah gol.

@PerselaFC

“Yang saya ingin sampaikan setelah masuk ruang ganti, saya melihat foto, siaran ulang, kejadian bahwa 100 persen gol (tendangan dari Jose Wilkson) karena sudah melewati batas garis,” kata Aji.

Pun dengan gol Ivan Carlos yang seharusnya tak terjadi. “Yang kedua, gol yang diciptakan Ivan Carlos itu offside, jauh sekali. Sudah waktunya Indonesia pakai VAR, karena negara seperti Thailand, Asia Tenggara sudah banyak menggunakan VAR,” tutup Aji.

- Advertisement -