Persebaya Kesal Jadwal Piala Indonesia Diundur

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Pengunduran jadwal masih menjadi ciri khas sepak bola Indonesia. Yang terbaru adalah mundurnya jadwal 32 besar Piala Indonesia yang mempertemukan Persebaya Surabaya dengan Persinga Ngawi. Persebaya kesal jadwal Piala Indonesia diundur.

Kedua kesebelasan harusnya bertemu di babak 32 besar Piala Indonesia pada hari ini, Selasa (22/1). Namun merujuk pada surat PSSI nomor 234/AGB/59/I-2019 tertanggal 14 Januari 2019, jadwal ini pun diundur.

- Advertisement -

Alasan mundurnya pertandingan ini adalah tidak keluarnya izin dari pihak kepolisian. Stadion Ketonggo, markas Persinga pun tidak layak untuk menyelenggarakan pertandingan 32 besar.

Kepastian ditundanya laga ini diungkapkan salah satu perwakilan PSSI untuk Piala Indonesia.”Kami  sudah keluarkan surat penundaan. Sudah kami sampaikan ke Persinga maupun Persebaya,” kata Person in Charge Piala Indonesia Dessy Arfianto dikutip dari Jawa Pos.

- Advertisement -

Sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman menyesali adanya pengunduran jadwal. Ia merasa Bajul Ijo bisa menang walk out (WO).

Persebaya akan melawan Persinga pada 22 Januari 2019. Ketiadaan penyerang murni, Persebaya siapkan alternatif lain saat melawan Persinga - Football5star - Persebayaid
Persebayaid

“Soal ini (pengunduran jadwal) Persebaya menyesalkan. Harusnya, jika tidak sanggup kembali ke regulasi gagal menyelenggarakan pertandingan bisa langsung WO,” kata Ram Surahman dikutip Football5star dari Emosijiwaku (21/1).

- Advertisement -

Sebelumnya, Panitia Pelaksana dari Persinga mengajukan Stadion Bumimoro, Surabaya sebagai markas mereka untuk leg pertama 32 besar Piala Indonesia. Rencana tersebut diperkuat dengan menunjuk Asprov PSSI Jatim sebagai Panpel. Namun rencana tersebut batal lantaran stadion tersebut digunakan untuk Pelatihan AAL.

Sementara itu, hasil penjadwalan ulang memutuskan Leg Pertama 32 besar Piala Indonesia akan digelar pada 30 Januari 2019 dengan lokasi yang belum ditentukan. Untuk leg kedua akan tetap digelar di Stadion Gelora Bung Tomo pada 7 Februari 2019.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img