Persebaya Surabaya Didorong Latihan Bareng Arema FC

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Setelah dengan Persela Lamongan, Persebaya Surabaya didorong untuk bisa latihan bareng Arema FC menyambut Liga 1. Usulan itu datang dari mantan ketumnya, Dahlan Iskan, yang melihat kalau hal itu pasti akan sangat menarik disaksikan.

- Advertisement -

Seperti diketahui, beberapa hari lalu tim berjuluk Bajul Ijo itu sempat menyambangi markas Persela, Stadion Surajaya, Lamongan untuk latihan bareng. Latihan bersama itu pun mendapatkan atensi besar dari para suporter kedua kesebelasan.

Dahlan Iskan sendiri mengaku menonton latihan bareng pasukan Aji Santoso dengan Persela. Hal itu setelah dia dibelikan karcis online oleh putrinya yang juga merupakan Komisaris Persebaya, Fitriana.

“Dari situ saya sebetulnya mengusulkan supaya ayolah kita (Persebaya) latihan bersama dengan Arema FC begitu. Sehingga pasti yang ikut di live streaming banyak, (sistem) home and away, sambil mengisi keadaan saat ini. Tetapi ya itu terserah saja, saya kan hanya mengusulkan,” ungkap Dahlan Iskan dikutip dari DI’s Way.

Tak cuma itu, Dahlan juga mengusulkan tiap pekan tim asal kota pahlawan itu bisa latihan bersama tim lain supaya bisa disaksikan penonton. Hal itu juga merupakan hiburan bagi suporter Bajul Ijo di tengah kekosongan sepak bola.

Kiprah apik Persebaya Surabaya dengan pemain-pemain lokalnya di Piala Menpora 2021 dipuji Robert Alberts. Persebaya Surabaya Didorong Latihan Bareng Arema FC

“Sekarang kan tidak ada masalah seperti tiap hari menonton sepak bola internasional, kenapa melupakan sepak bola sendiri. Kalau bisa tiap Sabtu atau Minggu gitu ada pertandingan, lawan Arema kemudian Madura United,” papar dia.

“Jadi, saya usul begini, misalnya Persebaya latihan bersama dengan Arema, tempatnya jangan di Surabaya atau Malang. Jadi, penonton sekarang ada di rumah masing-masing,” sambung mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

Usulan itu ditanggapi oleh manajer tim, Candra Wahyudi. Menurut Canda, usulan Dahlan Iskan tentu sangat menarik. Namun masalahnya jelas ada pada perizinan. Saat Bajul Ijo latihaan bareng Persela, izinnya pun sebenarnya sulit.

“Bahkan pada 10 menit terakhir itu mau dipercepat agar segera selesai karena di luar sudah ada beberapa suporter yang berusaha untuk mendekati stadion. Jadi memang butuh edukasi ketika situasi sepak bola seperti ini, mengedukasi teman-teman suporter untuk tidak datang. Kemudian kita sudah layani lewat live streaming,” tutup Candra.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img