Persebaya Enggan Lepas Pemain ke Timnas Indonesia

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya dipastikan tak akan melepas pemainnya untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia pekan ini. Keputusan tersebut diambil agar skuat Persebaya bisa fokus menjalani persiapan jelang laga melawan PSS Sleman.

- Advertisement -

Saat ini, timnas Indonesia sedang melakukan pemusatan latihan jelang partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Taiwan. Total, ada 36 pemain yang masuk skuat pilihan Shin Tae-yong.

Dari 36 pemain tersebut, lima di antaranya berasal dari Persebaya. Kelima pemain tersebut adalah Arif Satria, Rachmat Irianto, Ernando Ari, Rizky Ridho dan Ricky Kambuaya.

Arif menjadi salah satu pemain yang kembali dari TC timnas dengan kondisi kurang fit. Menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, Arif mengalami cedera pergelangan kaki dan terpaksa bermain melawan Bhayangkara FC.

“Sebenarnya Arif tidak fit, tapi saya paksa untuk bermain. Seperti yang saya takutkan sebelumnya, begitu kembali dari timnas, cedera tumitnya kambuh lagi. Jadi untuk persiapan laga berikutnya kami tidak akan mengirim pemain ke timnas terlebih dahulu,” beber Aji dilansir Football5Star dari laman resmi Persebaya.

Persebaya Surabaya - Timnas Indonesia - persebaya. id
persebaya.id
AJI BERHARAP PSSI MENGERTI SITUASI DARURAT PERSEBAYA SURABAYA

Aji berharap keputusannya mendapat dukungan dari timnas Indonesia dan PSSI. Menurutnya, saat ini Bajol Ijo sedang berada dalam situasi genting karena sudah tiga kali kalah dari empat partai pembuka Liga 1 2021-22.

“Saya bukannya tidak mendukung timnas. Tapi tentunya harusnya mengerti posisi kami. Tim dalam kondisi sulit, sudah tiga kali kalah. Jadi biar pemain fokus dengan klub,” kata Aji.

Kekalahan ketika menghadapi Bhayangkara membuat Persebaya saat ini duduk di zona degradasi klasemen Liga 1 dengan perolehan tiga poin. Catatan buruk tersebut membuat Bajol Ijo dipastikan bakal tampil habis-habisan ketika menghadapi PSS pada Rabu (29/9) mendatang.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img