Borneo FC vs Persib Bandung: Lagi-Lagi Cuma Menang 1-0

Football5star.com, Indonesia – Persib Bandung akhirnya meraih kemenangan lagi. Menghadapi Borneo FC di stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (18/1/2022) Maung Bandung menang tipis 1-0.

Pertandingan berlangsung alot. Persib memang menguasai jalannya laga. Tapi kurangnya kreativitas membuat minim peluang yang didapat.

- Advertisement -

Adapun Borneo yang tampil spartan gagal menembus pertahanan Maung Bandung. Alhasil tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

@persib

Tensi laga pun meningkat di babak kedua. Persib Bandung yang sedang dalam tekanan karena tampil mengecewakan di beberapa laga terakhir bermain lebih berani.

- Advertisement -

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta pada menit ke-63. Diawali aksi menawan Bekcham Putra, sang gelandang melepaskan umpan ke Muhammad Rasyid yang berdiri bebas.

Dengan mudah bintang asal Palestina menceploskan bola ke gawang Borneo yang dikawal Gianluca Pandenyuwu.

@persib
- Advertisement -

Unggul 1-0 tidak membuat anak asuh Robert Albers mengendurkan serangan. Sebaliknya, Borneo juga tampil lebih terbuka guna menyamakan kedudukan.

Kendati demikian, sampai laga berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta. Menang 1-0 memang mampu menaikkan moral pemain Persib.

Persib Bandung Hanya Bikin 4 Gol

Akan tetapi, bukan berarti masalah di lini depan sudah selesai. Untuk diketahui, Klub kebanggaan warga Jawa Barat hanya mampu mencetak empat gol dari tujuh pertandingan terakhirnya.

@persib

Bahkan empat kemenangan terakhir didapat dengan skor identik, 1-0. Terlepas dari itu, tambahan tiga poin membawa Perisb Bandung ke posisi kedua Liga 1 dengan 40 poin.

Adapun Pesut Etam gagal merangsek ke tujuh besar. Mereka masih tertahan di urutan kesembilan dengan 30 angka.

Susunan Pemain:

Borneo FC (3-4-3): 31-Gianluca Pandenyuwu; 2-Marcko Sandi, 44-Nur Diansyah, 4-Wildansyah; 15-Leo Guntara, 33-Wahyudi Hamisi, 12-Hendri Siswanto, 74-Rifat Marasabessy; 28-Terens Puhiri, 90-Sihran, 23-Wawan Febrianto

Pelatih: Vidakovic

Persib Bandung (4-3-3): 14-Teja Paku Alam; 12-Henhen Herdiana, 2-Nick Kuipers, 32-Victor Igbonefo, 3-Ardi Idrus; 13-Febry Hariadi, 74-Muhammad Rashid, 23-Marc Klok; 30-Ezra Walian, 25-David da Silva, 37-Bruno

Pelatih: Robert Albers

- Advertisement -