Persib dan Persija, Pendulang Penonton Liga 1

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Persija Jakarta dan Persib Bandung tak ditampik merupakan pendulang penonton di Liga 1 2022-23. Maka dari itu, keduanya sering bermain malam untuk musim depan.

Seperti diketahui, Maung Bandung dan Macan Kemayoran memang jadi dua tim yang paling sering dijadwalkan main malam hari di Liga 1 musim mendatang. Pasukan Thomas Doll tercatat 28 kali bermain di malam hari pukul 20:30 WIB atau 20:45 WIB.

Persib dan Persija, Pendulang Penonton Liga 1
PSJ
- Advertisement -

Lalu, anak asuh Robert Alberts pun jadi tim kedua terbanyak main malam, yakni 27 kali. Sebenarnya, manajemen Persib sempat melancarkan protes kepada PT LIB soal jadwal malam tersebut. Namun, tak banyak yang berubah dalam jawal yang dirilis PT LIB beberapa waktu lalu.

“Kami tak bisa memungkiri Persija atau Persib banyak penontonnya main malam. Ada juga yang main sore klub malah minta main malam. Sekarang ada klub baru yang patut diperhitungkan, kami berharap semua naik sehingga kualitasnya merata,” ungkap Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, kepada awak media.

Persib dan Persija, Pendulang Penonton Liga 1
- Advertisement -

“Tidak bisa dimungkiri broadcast berperan. Kami dapat data sahih, penonton malam lebih banyak. Jam segitu, penonton sudah sampai di rumah. Ini perkembangan zaman juga, sekarang jam segitu pulang kerja. Tapi kami juga meminta kompromi jangan terlalu sering main malam. Kalau mau diikuti semua ya mainnya jam 11 malam,” sambung Lukita.

Persib Sempat Protes

Sebelumnya, mananjemen Maung Bandung sempat mengajukan surat protes atau keberatan soal banyaknya tim main malam. Dalam surat yang ditandatangani irektur klub, Teddy Tjahjono, menulis kalau mereka meminta keadilan seperti klub lain yang jua main sore.

Persib dan Persija, Pendulang Penonton Liga 1
Indra Eka Setiawan/F5S
- Advertisement -

“Mempertimbangkan faktor kesehatan pemain serta asas keadilan bagi semua tim peserta Liga 1-2022-2023, bersama ini kami menyampaikan keberatan,” bunyi surat mereka.

“Keberatan kami ini mengenai draft jadwal pertandingan Persib Liga 1 2022-2023. Berharap, kami bisa mendapatkan jadwal yang lebih adil dan merata seperti tim-tim lainnya,” tutup surat itu.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img