Persib Punya 8 “Pemain Asing”, Borneo FC Justru Terpacu

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Borneo FC mengaku sama sekali tak ciut nyali melawan Persib Bandung yang punya delapan “pemain asing”. Sebaliknya, mereka malah kian terpacu untuk mencuri kemenangan kedua di Liga 1 2021-22 jelang bersua pada Kamis (23/9/2021).

- Advertisement -

Seperti diketahui, Maung Bandung tak dimungkiri banyak diisi oleh wajah “luar negeri”. Mereka memang cuma memiliki empat pemain import, yakni Geoffrey Castillion, Wander Luiz, Mohammed Rashid, dan Nick Kuipers.

Persib Punya 8 "Pemain Asing", Borneo FC Justru Terpacu

Akan tetapi, ada pula empat pemain naturalisasi dalam skuat besutan Robert itu. Mereka ialah Marc Klok, Victor Igbonefo, Esteban Vizcarra dan Ezra Walian. Total, ada delapan “pemain asing” dalam skuat Pangeran Biru. Kondisi itu tak bikin Borneo ciut nyali.

Persib Punya 8 "Pemain Asing", Borneo FC Justru Terpacu
Antara

“Memang secara kualitas pemain mereka ada empat pemain asing, empat pemain naturalisasi, dan ditambah lagi tiga pemain tim nasional,” kata pelatih karteker Borneo, Ahmad Amiruddin, dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan.

“Tapi itu bukan masalah, itu bisa jadi motivasi buat pemain. Kalau dengan komposisi seperti itu kami bisa meraih hasil maksimal berarti kami punya kualitas juga,” sambung dia.

Borneo FC Punya Rekor Buruk Lawan Persib

borneo fc BorneoSMR

Secara statistik, Pesut Etam punya rekor buruk melawan Maung Bandung. Sang calon lawan unggul dengan empat kemenangan, sementara Borneo cuma satu, sedang tiga lainya imbang.

“Kalau dari data statistik Persib lebih diunggulkan, tapi sebagai tim kami harus berjuang. Kami punya satu motivasi lain untuk meriah hasil maksimal pada laga nanti, kemarin presiden Borneo baru kelahiran anak pertama, mudah-mudahan kami bisa memberikan kado terbaik,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img