Persib Tak Mau Tercelat pada Sengitnya Perebutan Puncak Klasemen Liga 1

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Persib Bandung jelas tak mau posisinya di puncak klasemen dikudeta oleh para pesaingnya di Liga 1 2021-22. Namun, mereka sadar kalau calon lawan yang akan dihadapi, Bali United, punya keuntungan secara lokasi.

- Advertisement -

Memang, perebutan gelar di Liga 1 musim ini boleh dibilang sangat ketat. Posisi satu hingga tiga memiliki poin yang sama, yakni 37. Namun, Maung Bandung berhak sementara pimpin klasemen karena unggul agresivitas gol, ketimbang Arema FC di urutan kedua, dan Bhayangkara FC di posisi ketiga.

Persib vs Persebaya

Lawan Bali Utd Kamis (13/1/2022), jelas pilihannya cuma menang bagi pasukan Robert Alberts. Andai kalah, Persib tak cuma bisa gagal pertahankan puncak, tapi jua punya potensi melorot ke urutan keempat. Sebab, Persebaya pun intip peluang ke puncak dengan selisih satu angka dari tiga besar.

Robert Alberts: Persib Dibuat Kocar-Kacir Football5Star.com, Indonesia - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyebut pasukannya dibuat kocar-kacir oleh barisan penyerang Persebaya Surabaya. Dia jua kecewa, tim gagal memanfaatkan peluang untuk memuncaki klasemen sementara Liga 1 2021-22. Seperti diketahui, Maung Bandung benar-benar dibuat tak berdaya saat meladeni Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021) malam. Gawang mereka dijebol tiga kali. Ini merupakan kekalahan ketiga mereka di seri ketiga Liga 1 2021-22. Pelatih asal Belanda itu tak memungkiri, permainan pasukannya benar-benar jauh di bawah ekspektasi. Pertahanan mereka seakan dibuat kocar-kacir kala menghadapi serangan bergelombang Bajul Ijo. "Kami benar-benar kalah, pertahanan kami dibuat kocar-kacir. Kami sudah bersiap untuk pertandingan, tidak ada rahasia di sana (soal kekuatan lawan) dan kekecewaan terbesar adalah kami tidak bisa mengatasi laga ini," ungkap Robert Alberts. Robert Alberts Kecewa Robert mengaku benar-benar kecewa dengan cara main Persib. Padahal, andai bisa memenangkan laga lawan Persebaya, peluang untuk memuncaki klasemen besar. "Padahal kami tahu di laga ini kami akan bisa tetap berada di posisi kedua dan punya peluang untuk menjadi pemimpin klasemen di akhir putaran pertama," papar dia. "Kesempatan itu kini sirna. Setiap saat, ketika kami memiliki peluang menjadi pemuncak klasemen, kami selalu gagal dan itu terus berulang," tutup dia.
- Advertisement -

“Kami tahu sekarang ada tiga tim yang berada d iposisi puncak klasemen, Bhayangkara dan Arema. Tetapi seperti yang saya sampaikan tadi, kami mencoba untuk tetap berada di posisi puncak, itu yang kami inginkan,” ungkap Robert Alberts kepada wartawan via virtual.

Persib Sebut Bali Utd Diunggulkan

Kendati bertindak sebagai tuan rumah, Maung Bandung memang harus menjalani laga di Bali karena sistem seri Liga 1. Hal ini tentu menguntungkan Bali Utd.

Persib vs Persita Debut Manis Bruno Cantanhede 3 (@persib)
- Advertisement -

“Kami tahu Bali Utd bagaimana, meski sekarang kami posisinya tim kandang. Tapi, Bali punya keuntungan karena mereka bisa beradapatasi dengan semuanya,” papar Robert.

“Tapi sekali lagi, kami akan berusaha, berjuang untuk mencapai dan mempertahankan posisi kami di atas,” tutup pelatih asal Belanda tersebut.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img